Berita Video

VIDEO: Rafli Attar Ricco Wakili Indonesia ke Kompetisi Pokemon di Inggris

Sebelum bertolak ke London, Attar terlebih dahulu mengalahkan 31 trainer lain di tanah air pada babak Grand Final Pokemon Championships 2021-2022

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rafli Attar Ricco, seorang mahasiswa jurusan Hukum yang kini duduk di semester 5, akan membawa nama Indonesia dalam ajang kejuaraan kartu Pokemon di London, Inggris, 18-21 Agustus mendatang.

Attar begitu ia karib disapa, sebelumnya tak pernah menyangka, permainan yang berangkat dari ajakan rekannya sekira 10 tahun lalu itu, kini telah membesarkan namanya di dunia kartu Pokemon di Indonesia.

Sebelum bertolak ke London, Attar terlebih dahulu mengalahkan 31 trainer lain di tanah air pada babak Grand Final Pokemon Championships 2021-2022 Indonesia yang digelar pada awal Juni lalu.

Bagaimana proses Attar dari pertama mengenal dunia kartu Pokemon? berikut wawancara eksklusif dengan Rafli Attar Ricco, Senin (16/8)..

Kapan anda pertama kali kenal Pokemon Card Game?

Saya pertama kali kenal pokemon itu diajakin kawan, karena dia yang pertama kali terjun di dunia kartu, jadi saya ikut.

Pertama itu dulu cuma buat senang-senang aja, mengisi waktu luang. Kalau enggak salah itu di tahun 2013 itu aku pertama kali menyentuh kartu Pokemon. Dulu pertama kali main itu antara kelas 6 SD atau kelas 1 SMP.

Mulai fokus dan mendalami Pokemon dari kapan?

Saya coba main kurang lebih dua bulan pertama, itu cuma untuk senang-senang, ternyata seru game-nya, jadi waktu itu diajak temen ikut lomba nasional, dan pertama kali ikut kalah. Kemudian, tahun 2014 atau 2015 saya berhasil masuk semifinal, dan bebeberapa lomba juga saya pernah juara, saya pikir ternyata ada potensi juga untuk juara.

Akhirnya tahun 2016 itu saya lolos ke dunia untuk pertama kali. Itu saya di level senior (usia 13-18 tahun), saya juara tiga dunia di San Francisco, USA.

Tahun depannya, 2017 saya naik Master karena umur udah 19 tahun, tepatnya di bulan Desember di London, sama tempatnya dengan kejuaraan dunia tahun ini, waktu itu tingkatnya regional, dan waktu itu saya jadi quarterfinalis, top delapan.

Dari situlah pertama kali dibanggain sama teman-teman karena pertama kali nyentuh level master dan langsung masuk quarterfinal.

Tanggapan orang tua saat pertama kali anda bermain Pokemon?

Sebenarnya orang tua memperbolehkan untuk bermain seperti di weekend, dan saya dikasih uang jajan, akhirnya saya menabung untuk membeli kartu pokemon.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved