Ingin Generasi Muda Terus Mengenal Alat Musik Tradisional, IMU Indonesia Luncurkan Aplikasi Game

Platform game ini dapat menjadi wadah penggunanya untuk lebih mengenal alat musik tradisional dari Indonesia.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Platform game yang bernama "Mari Mengenal Alat Musik Tradisional Edisi Indonesia" ini dibuat dengan harapan agar anak-anak di Indonesia dapat lebih mengenal alat musik tradisional Indonesia sejak dini. 

WARTAKOTALIVE.COM — Dalam rangka perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Intelligence and Music (IMU) Indonesia meluncurkan platform game yang menyenangkan.

Pendiri IMU Indonesia, Gillie Chang, B.A mengatakan bahwa platform game ini dapat menjadi wadah penggunanya untuk lebih mengenal alat musik tradisional dari Indonesia.

Menurutnya, platform berupa game yang bernama "Mari Mengenal Alat Musik Tradisional Edisi Indonesia" ini dibuat dengan harapan agar anak-anak di Indonesia dapat lebih mengenal alat musik tradisional Indonesia sejak dini.

Pengenalan itu dilakukan dengan cara yang menyenangkan sehingga di masa depan banyak masyarakat lebih mengenal identitas negara mereka sendiri.

“Platform game ini dapat di-install melalui Google Play Store mulai Rabu (17/8/2022). Untuk di Apple App Store sendiri akan tersedia di akhir bulan Agustus nanti,” ungkap Gillie Chang dalam pernyataan resminya, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Resmikan 12 Rusunawa, Anies Baswedan Minta Penghuni Rusunawa Ciptakan Ketenangan dan Kenyamanan

Baca juga: Pegolf Nasional Makin Mudah Cari Tempat Latihan di Jakarta

Gillie Chang membeberkan, platform game ini memiliki fitur “Kenalan Yuk!” yang memiliki fungsi agar lebih mengenalkan alat musik tradisional Indonesia ke pengguna dengan informasi yang cukup lengkap.

Informasi tersebut meliputi nama alat, asal alat, bentuk alat, cara memainkannya, hingga bagaimana bunyi dari masing-masing alat musik tersebut.

Tak cuma itu, IMU Indonesia juga melengkapi platform ini dengan game berupa kuis yang interaktif agar semakin seru bagi penggunanya.

Semua fitur tadi tentu dilengkapi grafik gambar yang menarik dan penuh warna cerah agar meningkatkan ketertarikan bagi anak-anak untuk memainkan game ini.

Intelligence and Music (IMU) adalah sebuah platform yang didirikan oleh Gillie Chang, B.A pada tahun 2020 dengan visi dan misi ingin membagikan ilmu kepada masyarakat Indonesia bahwa pembelajaran musik dapat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak secara psikologis, motorik, kognitif, emosional sosial, dll.

Baca juga: Mainkan Peran Utama, Marshanda Terkesan Diajak Akting Film Gendut Siapa Takut Setelah Vakum Lama

Baca juga: VIDEO: Rafli Attar Ricco Wakili Indonesia ke Kompetisi Pokemon di Inggris

“Dengan menggalakan #MindfulMusicTeaching, IMU ingin mengajak para edukator di bidang musik untuk semakin sadar bahwasanya seorang guru musik tidak hanya mengajar musik, namun juga mengajarkan pelajaran hidup yang dapat mengembangkan kepribadian muridnya agar menjadi seseorang yang lebih baik di masa depan,” terang Gillie Chang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved