HUT RI

FKPI Wilayah Barat Gelar Rolling Thunder Beragam Mobil Peugeot Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) wilayah Barat misalnya, menggelar acara bertajuk Peugeot Indonesia Merdeka Rolling Thunder pada hari Rabu (1

Penulis: Lucky Oktaviano | Editor: Lucky Oktaviano
Wartakotalive.com/Lucky Oktaviano
Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) menggelar acara Peugeot Indonesia Merdeka Rolling Thunder pada hari Rabu (17/8/2022) untuk memeriahkan serta memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Tampak sejumlah mobil buatan Perancis itu diparkir di Senayan Park, Jakarta Pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Beragam cara dilakukan warga masyarakat untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI yang jatuh tanggal 17 Agustus 2022.

Salah satunya adalah dengan melakukan konvoi kendaraan bermotor diikuti beragam acara terkait HUT ke-77 RI.

Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) wilayah Barat misalnya, menggelar acara bertajuk Peugeot Indonesia Merdeka Rolling Thunder pada hari Rabu (17/8/2022).

Acara yang diorganisir oleh komunitas La Famille de 505 ini dimulai pukul 06.00 WIB di RM Garuda Tomang, Jakarta Barat dan finish di mal Senayan Park (Spark) Jakarta Pusat.

Semua peserta dari berbagai komunitas mobil merek Peugeot berkumpul di lokasi yang telah ditentukan tersebut.

Hampir semua tipe mobil buatan Perancis itu hadir, mulai dari tipe lawas seperti seri 504 dan 505, hingga era 1990-2000-an seperti 405, 406, 206, 306, 806, hingga seri baru seperti 408, dan sebagainya.

Tak kurang dari 100 mobil melakukan rolling thunder (pawai keliling) di jalanan Ibu Kota. Dari kawasan Tomang, rombongan bergerak menuju ke arah Semanggi dan melakukan dua kali putaran.

Peserta kemudian keluar tol menuju Senayan Park (Spark). Setelah parkir, peserta yang juga membawa anggota keluarganya kemudian mengikuti detik-detik Proklamasi.

Acara lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua FKPI Ficky Sariputra Said, kemudian acara potong tumpeng, serta pengambilan foto dan video.

Dalam kesempatan itu Ketua FKPI Ficky Sariputra Said mengatakan bahwa acara PMI Rolling Thunder ini digelar untuk memperingati serta ikut memeriahkan HUT ke-77 RI

Selain itu, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi para pemilik, penggemar, serta pemerhati mobil-mobil Peugeot yang ada di wilayah Barat seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Subang, Karawang dan sebagainya.

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved