Kemerdekaan RI

Ratusan Siswa Berpartisipasi dalam Lomba Karnaval dan Mobil Hias Kabupaten Bekasi

Ratusan siswa ikut berpartisipasi dalan kegiatan Lomba Karnaval dan Mobil Hias Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-77 RI.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ratusan siswa ikut berpartisipasi dalan kegiatan Lomba Karnaval dan Mobil Hias Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-77 RI. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG - Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Tri Cahyani menjelaskan sebanyak ratusan siswa berpartisipasi dalan kegiatan Lomba Karnaval dan Mobil Hias Kabupaten Bekasi.

Dalam hal ini, pihaknya turut serta melibatkan ratusan sekolah negeri dan swasta se-Kabupaten Bekasi.

"Ada tujuh sub-rayon sekolah yang kami libatkan. Mereka mengirimkan siswa-siswa untuk mengikuti karnaval," ucap Tri di Kawasan Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: HUT ke-77 RI, Lantamal III dan Masyarakat Pesisir Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Pulau Pramuka

Terdapat pula dua regu drum band dari SMKN Tambun Selatan dan SMP Cikarang Utara. Sebanyak 100 Kepala sekolah dan perwakilan 23 kecamatan juga berpartisipasi dalam parade tersebut.

Guna memeriahkan acara, para peserta menggunakan baju adat dari berbagai daerah.

"Memang semangatnya karena dalam rangka perayaan HUT ke-77 RI, beberapa peserta juga mengenakan pakaian adat sejumlah daerah," katanya.

Baca juga: HUT ke-77 RI, Anies Baswedan Ingatkan Masyarakat Tanggung Jawab Teruskan Janji Kemerdekaan

Selain itu, terdapat pula empat unit mobil yang dihiasi dan mengikuti karnaval dari kantor pemasaran Deltamas menuju Plaza Pemkab Bekasi dengan rute sejauh dari satu kilometer.

Pihaknya juga telah membentuk tim untuk melakukan penilaian kepada para peserta berdasarkan kostum dan penampilannya saat melakukan karnaval. (abs)

Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved