HUT Kemerdekaan

Di Hari Kemerdekaan RI , Widodo Cahono Putro Ajak Semua Pihak untuk Memajukan Sepak Bola Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, mengartikan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 harus bisa dinikmati masyarakat Indonesia.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, mengartikan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 harus benar-benar bisa dinikmati masyarakat Indonesia.

Sebagai seseorang yang bergelut di bidang olahraga khusus sepak bola, Widodo meminta para pelaku sepak bola bisa sama-sama memajukan sepak bola.

Pasalnya, sepak bola merupakan salah satu wadah atau alat pemersatu bangsa Indonesia.

"Saya melihat dengan kemerdekaan ini, kita sebagai anak bangsa bisa menikmati kemerdekaan ini dengan baik. Tentunya, kami yang ada di sport, olahraga khususnya di sepak bola dengan adanya kemerdekaan ini kita lebih maju lagi mengembangkan sepak bola,” kata Widodo di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Liga 1, Pelatih Dewa United Nil Maizar Pelajari Permainan Bhayangkara FC untuk Bisa Raih Kemenangan

Baca juga: Persita Tangerang Resmi Menunjuk Alfredo Vera Sebagai Pengganti Widodo Cahyono Putro di Liga 1 2022

Baca juga: Widodo Cahyono Putro Sedih Persita Dipukul 0-2 oleh Arema FC

“Mari kita bersama-sama, siapa pun yang terlibat dengan sepakbola kita. Liga kita, baik perangkat dan semuanya, mari kita majukan sepak bola ini, karena sepak bola jadi salah satu alat pemersatu bangsa,” ujar Widodo.

Dalam moment Kemerdekaan RI ini, Widodo juga tak lupa mengimbau kepada para suporter untuk tetap menjaga respect.

Widodo tak ingin hal-hal buruk kembali terjadi akibat gesekan antar suporter yang hanya mementingkan ego, tak melihat secara luas bahwa kita bangsa yang sama, bangsa Indonesia.

BERITA VIDEO: SBY Beri Wejangan ke Jokowi Saat HUT ke 77 RI

Tak hanya suporter, pemain, pelatih, ofisial hingga perangkat pertandingan juga harus memberikan contoh yang baik sehingga sepakbola benar-benar menjadi alat pemersatu bangsa yang baik.

"Kalau saya melihat satu ya, tentu saling respect antar kita terutama di suporter. Jadi saya melihat suporter di sini masih ada beberapa yang terhambat. Jadi saya harapkan ke depannya bisa lebih menjaga respect satu sama lain, sehingga sepakbola kita akan lebih maju,” pesan Widodo.

“Tentunya pemain dan pelatih sendiri harus bisa kasih contoh yang baik serta perangkat pertandingan juga kasih contoh yang baik supaya sepak bola indonesia ini lebih maju, karena siapa pun yang bisa menikmati kan kita-kita sendiri,” pungkas eks pemain Timnas Indonesia tersebut.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved