Berita Jakarta

Pemprov DKI Libatkan UMKM Jakpreneur di Ajang Retail Summit di Sarinah

Pemprov DKI Jakarta berkomitmen mendukung dan memajukan pelaku UMKM melalui program Jakpreneur.

dok. PPID DKI
Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022). Jakarta) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berkomitmen mendukung dan memajukan pelaku UMKM melalui program Jakpreneur.

Tujuannya, agar pelaku UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta itu dapat berdaya saing, baik di tingkat lokal maupun internasional.

Salah satunya dengan melibatkan Jakpreneur pada gelaran yang turut menghadirkan brand-brand ternama yang sudah lebih dahulu eksis di bidang industri/usaha.

Dalam kegiatan Indonesia Retail Summit, hari belanja diskon Indonesia, dan Hari Retail Modern Indonesia 2022 bertempat di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi Kota Bekasi Ditopang Pelaku UMKM

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, mengatakan pihaknya melibatkan UMKM binaan Jakpreneur agar memasarkan produknya, seperti produk kriya buatan Morikoe (handy craft) dan Nina Collection (tas).

Langkah ini , kata dia, merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk senantiasa melibatkan pelaku UMKM Jakpreneur dalam setiap event yang diselenggarakan oleh stakeholders di Ibu Kota.

“Kami berharap dengan pelibatan ini, pelaku UMKM binaan Jakpreneur terus dapat menjaga dan meningkatkan kualitas produknya, sehingga dapat bersaing dengan bran-brand ternama yang sudah eksis,” kata Ratu berdasarkan keterangannya pada Selasa (16/8/2022).. 

Menurutnya, ajang ini dapat menambah wawasan dan wadah berbagi pengalaman untuk pelaku UMKM binaan Jakpreneur.

Dengan begitu, para pelaku UMKM binaan Jakpreneur semakin terpacu untuk dapat ‘naik kelas’ dan mampu melebarkan jangkauan pemasaran produknya. 

Baca juga: Teken MoU dengan PBNU, Mendag Dorong UMKM Besutan Santri Naik Kelas

Sebagai tambahan informasi, Opening Ceremony Indonesia Retail Summit, Hari Belanja Diskon Indonesia, dan Hari Retail Modern Indonesia 2022 pada Senin (15/8/2022) turut dihadiri Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah.

Acara dilanjutkan dengan menyaksikan penandatanganan kerja sama antara PT Sarinah dengan PT Ekonomi Sirkular Indonesia (Surplus Indonesia) terkait pengelolaan food waste di Sarinah. (faf)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved