Kuliner

Kanabu Resto Sajikan Kari Kambing, Ayam Tangkap dan Sambel Ganja Khas Aceh yang Bikin Nagih

Kanabu resto di Bendungan Hilir Jakarta hadirkan menu khas Aceh, seperti ayam tangkap, kari kambing hingga sambal ganja.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Store Manager dari Kanabu Resto Teuku Fitriansyah dan Food blogger dari Aceh Muhammad Hanif Hasballah, menujukkan menu andalan dari Kanabu Resto yakni ayam tangkap dan kari kambing saat pembukaan Kanabu Resto di Jlaan Bendungan Hilir No. 44A, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BENDUNGAN HILIR - Indonesia yang memiliki banyak provinsi, tentunya selain memiliki ragam adat dan istiadat, tapi juga ragam kuliner nusantara yang menarik. Salah satunya adalah kuliner dari Aceh.

Provinsi paling barat di Indonesia ini memang di kenal banyak orang memiliki kuliner bernama mie Aceh. Padahal, masih banyak ragam kuliner Aceh lainnya, seperti ayam tangkap, kari kambing dan lain-lain.

Kenikmatan masakan Aceh memang selalu membius siapa saja yang memakannya. Berbagai menu makanan khas Aceh selalu terkenal bikin nagih dan ngangenin.

Nah, bagi yang sedang kangen dengan masakan Aceh atau ingin eksplore kuliner, Anda bisa mengunjungi Kanabu Resto berlokasi di Jalan Bendungan Hilir No. 44A, Jakarta Pusat.

Store Manager Kanabu Resto Teuku Fitriansyah mengatakan, dirinya ingin membawa cita rasa masakan Aceh asli ke ibu kota.

Kanabu Resto (3)
Ragam menu khas Aceh yang disajikan Kanabu Resto.

“Kanabu hadir untuk mengobati rasa rindu masyarakat Jabodetabek dengan makanan khas Aceh," ucap Teuku di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2022) lalu.

Kanabu menawarkan berbagai menu khas Aceh lain yang menjadi andalan diantaranya ayam tangkap, kari kambing, kari bebek, ikan kayu (keumamah) dan sambal ganja.

Menurut Teuku Firmansyah, untuk menu kari kambing dibuat secara unik, yaitu di satu kuali yang sangat besar.

Kanabu Resto (2)
Menu kari kambing yang dihadirkan di Kanabu Resto.

“Satu kuali dapat memuat 30-40 kg daging kambing dan 100 liter kuah kari,” ungkap Teuku.

Lebih lanjut dikatakan, masakan ini juga menggunakan lebih dari 20 macam rempah yang orang Aceh sering menyebutnya “Kuah Beulangong”.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved