Berita Bekasi

Digelar Hingga 21 Agustus 2022, Meikarta Autofest 2022 Resmi Dibuka Bambang Soesatyo: Terbesar!

Meikarta Autofest 2022, resmi dibuka Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Panji Baskhara
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Meikarta Autofest 2022, resmi dibuka Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet), Selasa (16/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM - Ajang festival balap mobil dan motor terbesar, Meikarta Autofest 2022, resmi dibuka Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bamsoet yang juga Ketua MPR RI ini menjelaskan festival tersebut akan mempertandingkan tujuh nomor kejuaraan selama 10 hari, sejak 12-21 Agustus 2022.

"Ini merupakan ajang festival balap mobil dan Motor terbesar tahun ini, dengan tujuh Kejuaraan Nasional dan Daerah, yang setiap harinya bakal seru dan berlangsung selama 10 Hari Non-Stop," ujarnya Bamsoet melalui keterangan tertulisnya, Selasa (16/8/2022).

Lebih dari seribu pembalap akan berpartisipasi, seperti 919 pembalap turun di Kejurnas 'Drag Race', 46 pembalap di Kejurnas 'Speed Offroad', 81 pembalap di Kejurnas 'Adventure Offroad', 80 pembalap di Kejurnas 'Sprint Rally', 150 pembalap di Kejurda 'Slalom', serta 25 pembalap di Kejurda 'Drifting'.

Baca juga: Cerita Joki Cantik di Ajang Street Race Meikarta, Dari Kejar Sensasi Kini Fokus Prestasi

Baca juga: Meriah, 200 Joki Profesional Beradu Cepat di Ajang Street Race Meikarta Hari Kedua

Baca juga: Warga Berbondong-bondong Saksikan Ajang Street Race Meikarta, jadi Alternatif Liburan Akhir Pekan

Adapun nomor-nomor yang dipertandingkan, yakni Kejurnas 'Drag Race', Kejurnas 'Sprint Rally', Kejurnas 'Speed Offroad', Kejurnas 'Adventure Offroad', Kejurda 'Drifting', Kejurda 'Slalom' dan Kejuaraan 'Club Drag Bike'.

Selain tingkatkan prestasi atlet, menurutnya, event ini juga memberi multiplier effect yang besar bagi masyarakat.

"Karena selain festival balap, Meikarta Autofest 2022 juga menyelenggarakan festival kuliner melibatkan tak kurang 126 UMKM."

"Sekaligus terdapat festival musik yang memberikan kesempatan kepada para musisi lokal dan nasional serta para seniman untuk tampil dalam 'live music performance'."

"Membuktikan bahwa penyelenggaraan kejuaraan balap, bisa menjadi motor penggerak perekonomian daerah hinga nasional," paparnya Bamsoet.

Ia berharap, kerjasama keluarga besar IMI dengan Meikarta didukung berbagai pihak, yang selama ini telah terjalin dengan baik, harus tetap dipertahankan.

"Sehingga kita bisa saling bersinergi dan menguatkan untuk membina dan meninhkatkan prestasi atlet sekaligus menggerakan perekonomian masyarakat sekitar," demikian Bamsoet.

Selain ajang balap, acara ini juga diramaikan dengan ratusan 'tenant' kuliner di Food Festival, wahana permainan anak, 'test drive' mobil serta 'Go Kart Race experience'.

Acara tersebut mendapat sambutan meriah oleh para penghuni apartemen Kota Meikarta maupun warga sekitar Kota Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Kami gembira, di lingkungan Kota Meikarta semakin banyak ‘event' kelas nasional yang membuat suasana kian hangat," kata Herman salah satu penghuni unit apartemen Meikarta, yang menonton keseruan ajang balap.

(TribunBekasi.com/Wartakotalive.com/ABS)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved