Upacara Kemerdekaan

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah Melantik 51 Paskibraka untuk Upacara Kemerdekaan di Alun-alun

Sebanyak 51 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dilantik untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Perayaan HUT ke-77 RI di Kota Tangerang.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Sigit Nugroho
TribunTangerang/Gilbert Sem Sandro
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah melantik 51 Paskibraka untuk upacara Kemerdekaan RI yang digelar di alun-alun Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Sebanyak 51 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dilantik untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada Perayaan HUT ke-77 RI di tingkat Kota Tangerang.

Pelantikan anggota Paskibraka tersebut dilakukan oleh Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, di Ruang Al Amanah, Puspemkot Tangerang.

Suasana khidmat berlangsung saat Paskibraka mengucapkan ikrar Putra Indonesia dan prosesi memegang Sang Saka Merah Putih dengan diiringi lagu Padamu Negeri. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang, Kaonang, mengatakan bahwa 51 Paskibraka tersebut terpilih usai menjalani seleksi dari 500 pelajar tingkat SMA/SMK se-Kota Tangerang.

Baca juga: DAFTAR Lengkap 68 Anggota Paskibraka 2022, Bakal Bertugas di Istana pada 17 Agustus Pagi dan Sore

Baca juga: Paskibraka 2022 Mulai Latihan di Istana, Besok Gladi Kotor Pertama

Baca juga: Tiga Pelajar Kabupaten Bekasi Ini Terpilih Jadi Calon Paskibraka Provinsi Jawa Barat dan Nasional

"Hari ini 51 Capaska sudah dikukuhkan dan resmi menyandang status Paskibraka Kota Tangerang 2022 untuk upacara kemerdekaan Republik Indinesia 17 Agustus 2022 nanti," kata Kaonang kepada awak media, Senin (15/8/2022).

"Mereka terpilih setelah mengikuti seleksi dari 500 pelajar tingkat SMA/SMK pada Juni 2022 lalu dan mulai mengikuti masa training center pada bulan Juli 2022 kemarin," ujar Kaonang.

Kaonang berharap, 51 Paskibraka Kota Tangerang tersebut dapat menjalankan tugasnya dalam upacara Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, misi yang diemban anggota Paskibraka tidak berhenti pada momentum peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia itu.

BERITA VIDEO: Presiden Jokowi Terima Penghargaan dari IRRI Kepada Pemerintah RI

Melainkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan, harus mampu dijiwai dan dimiliki oleh setiap anggota Paskibraka.

"Terima kasih atas dedikasinya, pastinya Kota Tangerang bangga memiliki kalian semua putra-putri terbaik Kota Tangerang," ucap Kaonang.

"Implementasikan dalam perilaku kalian sehari-hari, sehingga mampu memberi energi positif dan contoh serta tauladan bagi generasi muda lainnya," harap Kaonang.

Pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus tingkat Kota Tangerang akan berlangsung sejak pukul 07.00 WIB.

Upacara akan berlangsung di Alun-alun Kota Tangerang atau biasa disebut Lapangan Ahmad Yani, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved