UMKM

Sekolah di Cileungsi Terima Alat Sekolah Produksi UMKM Binaan YDBA

PAMA akan terus berkontribusi dalam mendukung Pendidikan di Indonesia melalui penyediaan alat sekolah berupa kursi dan meja yang mendukung proses pemb

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Penyerahan simbolis bantuan alat sekolah oleh Dept. Head Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pamapersada Nusantara (PAMA), Madi Irvan (tengah) kepada Kepala Sekolah SDN 4 Cileungsi Kab. Bogor, Jawa Barat, Hadijah M.Pd. disaksikan oleh Sekretaris Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Ida R. M. Sigalingging (kiri) pada akhir pekan ini 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- PT Pamapersada Nusantara (PAMA) menyerahkan bantuan alat sekolah berupa kursi dan meja sebanyak 20 set kepada SDN 4 Cileungsi yang merupakan Sekolah Adiwiyata binaan PAMA di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penyerahan alat sekolah yang merupakan produk buatan UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra
(YDBA) ini dilakukan sebagai kontribusi PAMA dalam Pendidikan di Indonesia.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, yaitu Dept. Head Corporate Social Responsibly (CSR) PAMA, Maidi Irvan, Sekretaris
Pengurus YDBA, Ida R. M. Sigalingging, Kepala Sekolah SDN 4 Cileungsi, Hadijah M.Pd,  Komite Sekolah, Umar dan Perwakilan UMKM CV Putra Mandiri Logam Binaan YDBA, Osep.

Dalam penyerahan tersebut, dilakukan penandatanganan serah terima yang dilakukan Maidi Irvan dan Hadijah M.Pd. dengan disaksikan langsung oleh Ida R. M. Sigalingging.

Baca juga: Kolaborasi SIG dan YDBA Dukung Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Melalui UKM

Maidi Irvan menyampaikan, PAMA akan terus berkontribusi dalam mendukung Pendidikan di Indonesia melalui penyediaan alat sekolah berupa kursi dan meja yang mendukung proses pembelajaran.

"PAMA akan kembali memberikan bantuan meja dan kursi buatan UMKM binaan YDBA tersebut untuk kebutuhan dua kelas, apabila SDN 4 Cileungsi konsisten menunjukkan keberhasilannya menjadi Sekolah Adiwiyata," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Senin (15/8/2022)

Sebagai informasi, Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih dan indah. SDN 4 Cileungsi sendiri merupakan SD binaan PAMA yang berhasil manjadi Sekolah Adiwiyata.

Dalam penyerahan bantuan ini, Ida R. M. Sigalingging turut menyampaikan sambutan.

Ida mengapresiasi PAMA yang selama ini menjadi partner YDBA dalam pembinaan UMKM.

Ida menyampaikan, PAMA bukan hanya berkontribusi terhadap UMKM, tetapi juga Pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Kegiatan YukExplore UMKM Jelajah UMKM Bersama YDBA

Ida berharap, apa yang dilakukan PAMA akan terus berkelanjutan dan mendorong perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama, yaitu mendukung pendidikan Indonesia melalui bantuan infrastruktur sekolah dengan mengoptimalkan produk buatan UMKM Indonesia.

UMKM CV Putra Mandiri Logam CV Putra Mandiri Logam merupakan UMKM Manufaktur binaan YDBA yang berlokasi di Tarikolot,
Citeureup Bogor. Perusahaan ini bergerak di bidang pengerjaan logam, khususnya pembuatan furniture logam.

Bermula dari bengkel kecil yang beroperasi pada tahun 2010 dengan karyawan sebanyak 2 orang, saat ini CV Putra Mandiri Logam memiliki karyawan sebanyak 30 orang.

Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan yang didirikan oleh H. Acep ini mengedepankan standar quality, cost dan delivery (QCD)
yang dibutuhkan oleh customer.

Dengan QCD tersebut, CV Putra Mandiri Logam dipercaya oleh berbagai perusahaan untuk memasok produknya, termasuk ke tier 1 perusahaan Grup Astra. UMKM ini juga aktif dalam menjalankan dan

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved