Persija Jakarta

Liga 1: Kebobolan Satu Gol Saat Lawan Persikabo, Thomas Doll Sebut Persija Lebih Baik Dibandung MU

Persija Jakarta bermain imbang 1-1 saat melawan Persikabo 1973 pada pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persija.id
Persija Jakarta bermain imbang 1-1 saat melawan Persikabo 1973 pada pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persija Jakarta bermain imbang 1-1 saat melawan Persikabo 1973 pada pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022) malam.

Hasil imbang itu membuat Persija duduk di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan raihan lima poin dari empat kali main.

Sedangkan, Persikabo ada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi sepuluh poin dari empat kali penampilan.

Kebobolan di laga tersebut membuat Persija berada di tren yang kurang positif, yaitu rutin kemasukan satu gol di setiap pertandingan.

Namun Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan bahwa tren kebobolan merupakan situasi yang wajar dalam sepak bola.

Baca juga: Liga 1 2022/2023: Pelatih Thomas Doll Bertekad Menjadikan Persija Jakarta Lebih Kuat Lagi

Baca juga: Liga 1: Bermain Imbang Kontra Persikabo, Thomas Doll Sebut Lini Depan & Belakang Persija Bermasalah

Baca juga: Thomas Doll tak Puas, Skuat Persija Jakarta Banyak Bikin Kesalahan saat Seri dengan Persikabo 1973

Menurut Thomas Doll, tim asuhannya kebobolan dalam empat pertandingan beruntun bukanlah permasalahan utama di lini belakang dari Macan Kemayoran.

"Menurut saya, kemasukan bola setiap pertandingan adalah situasi yang normal. Semua hal tersebut bisa saja terjadi di sepak bola. Memang kami harus lebih kuat dalam bertahan terutama dalam membuang bola saat kemelut. Menurut saya lebih penting untuk kami tidak mudah kehilangan bola terutama pada babak kedua,” tutur Thomas Doll.

Mantan pelatih Hamburger SV tersebut bersyukur, karena Persija hanya kebobolan satu gol.

"Saya senang Persija dalam beberapa pertandingan ini hanya kebobolan satu gol. Tidak seperti Manchester United (MU) yang kebobolan empat gol tanpa balas melawan Brentford," ujar Thomas Doll.

"Saya tekankan sekali lagi semua bisa terjadi di sepak bola. Kami pasti akan melakukan perbaikan, saya ingin pemain lebih pintar membaca situasi dan bermain lebih stabil,” ucap pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

BERITA VIDEO: Siap-siap Malam Ini, Bumi Akan Sejajar dengan Saturnus Planet Tercantik di Tata Surya

Masih Bermasalah

Selain itu, Thomas Doll mengaku kecewa, karena tidak dapat menahan keunggulan dalam waktu yang lama.

"Menurut saya, kami memulai bermain dengan baik. Kami mengontrol pertandingan dan mencetak gol. Namun kami malah mendapat situasi yang membuat kami kejebolan di menit akhir babak pertama. Saya rasa, sebenarnya itu tak perlu terjadi,” kata Thomas Doll dikutip dari persija.id..

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved