Persija Jakarta

Bandingkan Persija dengan Manchester United, Thomas Doll: Mereka Kebobolan 4 Gol, Persija Cuma 1

Pelatih Persija Thomas Doll menilai nasib timnya saat ini lebih baik ketimbang Manchester United.

Wartakotalive/Alfarizy Ajie Fadhilah
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll membandingkan timnya dengan Manchester United 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Thomas Doll membandingkan Persija Jakarta dengan Manchester United. Pelatih Persija itu menilai nasib timnya saat ini lebih baik ketimbang MU.

Hal itu dikatakan Thomas Doll usai laga melawan Persikabo 1973 di pekan keempat Liga 1 2022/2023, Minggu (14/8/2022).

Pada laga yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Pakansari itu, Persija dikritik karena selalu kemasukan gol dari empat laga Liga 1 musim ini.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mewajarkan hal tersebut terjadi. Menurutnya, kemasukan gol itu sesuatu yang lumrah.

Bahkan, pelatih asal Jerman itu membandingkan Manchester United yang baru saja dibantai dengan skor telak 0-4 melawan Brentford, Sabtu (13/8/2022)

"Tentu saya juga akan senang ketika kami tidak kebobolan, tetapi ya dalam sepak bola, situasi-situasi macam ini bisa terjadi," ucap pelatih berusia 56 tahun itu saat konferensi pers usai pertandingan.

"Manchester United mengalami itu, mereka kebobolan empat, tapi Persija cuma kebobolan satu di laga ini, kami harus main lebih cerdas," lanjut Doll.

Thomas Doll mengatakan, memang lini pertahanan Persija perlu bekerja keras agar tidak kemasukan gol lagi dalam pertandingan selanjutnya.

Lebih lanjut, pelatih dengan nama lengkap Thomas Jens Uwe Doll itu mengatakan, anak asuhnya harus menghindari kesalahan-kesalahan sendiri.

"Kami harus berduel lebih keras dengan lawan, dan ketika dalam situasi bola udara, harus ada pemain yang siap menerima bola," kata Doll.

"Tapi ya sebenarnya kami juga tidak boleh mudah kehilangan bola dan memberikan lawan kesempatan untuk menyerang, itu adalah situasi yang penuh risiko," lanjutnya.

Persija Jakarta berhasil mencuri satu poin saat bertamu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, markas Persikabo 1973, setelah Bermain imbang 1-1.

Persija membuka kebuntuan lewat Michael Krmencik yang berhasil memanfaatkan peluan emas di menit ke-42 yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Lima menit berselang, pemain bertahan Persija, Ondrej Kudela justru melakukan gol bunuh diri, yang membuat hasil menjadi imbang 1-1.

Skor 1-1 menghiasi papan skor sampai peluit panjang babak kedua yang menandakan pertandingan pekan keempat kedua tim tersebut itu berakhir.

Baca juga: Hasil Liga 1, Persija Patahkan Rekor Kemenangan Beruntun Persikabo

Dengan demikian, Persija Jakarta menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengoleksi lima poin dengan catatan, satu kali kalah, satu kali menang, dan dua kali imbang.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved