Alfamart Lapor Polisi Karyawannya Diintimidasi Konsumen yang Ambil Coklat Tanpa Bayar

Alfamart melaporkan kepada polisi perihal adanya seorang karyawan yang diintimidasi oleh konsumen yang kedapatan mengambil coklat tanpa membayar.

Twitter @Mei2Namaku
Manajemen Alfamart melaporkan kepada polisi perihal adanya seorang karyawan yang diintimidasi oleh konsumen yang kedapatan mengambil coklat tanpa membayar. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Langkah tegas diambil oleh pihak alfamart usai karyawannya diintimidasi oleh konsumen yang mengambil coklat tanpa membayar.

Pihaknya melapor kejadian tersebut ke pihak Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (15/8/2022). Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu.

"Iya lagi buat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tangsel," kata Sarly kepada media.

Atas dasar laporan itu, Sarly menuturkan bila dirinya telah menindaklanjuti dan akan menyelidiki kasus tersebut. Lanjutnya, pihaknya sudah menunjuk penyidik untuk menangani perkara ini dengan profesional.

Baca juga: Viral Temuan Manajemen Alfamart Si Wanita Kaya ini Tidak Saja Curi Cokelat

Sementara Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin melalui video resminya mengatakan manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan, bila perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan tersebut. 

Yang mana, berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai prosedur. Pihaknya pun menolak tindakan intimidasi yang dilakukan kepada karyawan, yang telah jalankan tugasnya dengan baik.

"Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan kepada karyawan, yang telah jalankan tugasnya dengan baik. Kami pun telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," kata Solihin.

Memasuki ranah hukum, pihak Alfamart ingin kasus tersebut dapat jadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hal setiap warga negara dimata hukum.

Adapun sebelumnya, insiden yang terjadi antara karyawan dengan konsumennya terjadi pada13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB di gerai Alfamart Cisauk, Tangerang Selatan.

Baca juga: Alfamart Tunjuk Hotman Paris Bela Karyawan yang Dituding Cemarkan Wanita Kaya Curi Cokelat

Awalnya, karyawan Alfamart mendekati perempuan yang telah keluar dari minimarket. Perempuan itu dipergoki membawa cokelat batangan tanpa bayar dan duduk di dalam mobil Mercy yang terparkir di halaman minimarket. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved