Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Akses Pulau dari Empat Dermaga Ini

Wisata Kepulauan Seribu di berbagai pulau dapat diakses para wisatawan melalui empat dermaga yang berbeda di DKI Jakarta dan Kabupaten Tangerang.

Istimewa
Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara menjadi salah satu akses masuk wisata Kepulauan Seribu untuk menuju berbagai pulau. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu di berbagai pulau dapat diakses para wisatawan dalam dan luar negeri melalui empat dermaga yang berbeda. 

Total ada empat dermaga yang menjadi akses masuk wisatawan untuk menuju ke Kabupaten Kepulauan Seribu dan tersebar di DKI Jakarta maupun Kabupaten Tangerang, Banten.

Khusus untuk di wilayah DKI Jakarta, wisatawan bisa berangkat menuju ke Kepulauan Seribu dari Dermaga Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara dengan menggunakan kapal tradisional.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa Ada Kampung Jepang

Sementara itu lokasi berikutnya ada di Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara agar bisa rekreasi ke Kepulauan Seribu dimana para wisatawan bisa berangkat dengan kapal cepat.

Ada juga tempat keberangkatan lainnya menuju Kepulauan Seribu berada di Pelabuhan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang untuk menumpang kapal tradisional ke pulau tujuan.

Terakhir ada Rawa Saban atau Pelabuhan Citius, Kabupaten Tangerang yang bisa dipakai para wisatawan untuk rekreasi di Kepulauan Seribu dengan kapal tradisional.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Bidadari Melihat Benteng Martello

Pasalnya pulau-pulau yang berada di Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki jarak tempuh yang tak terlalu jauh dari pusat ibu kota dan hanya butuh waktu beberapa jam saja.

Sebut saja beberapa lokasi berpenduduk seperti Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka hingga pulau resort seperti Pulau Bidadari dapat ditempuh dalam 1-2 jam saja.

Para wisatawan dalam dan luar negeri yang ingin rekreasi ke pulau-pulau berpenduduk dan resort tersebut dapat menuju ke Kabupaten Kepulauan Seribu dari sejumlah titik.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved