Tangsel

Unik, Pemkot Tangsel Bikin Program Kolaborasi Olahraga dan Musik

Pemkot Tangsel mencetuskan ide unik, yakni mengkolaborasikan perhelatan olahraga dengan musik.

Wartakotalive/Rafzanjani Simanjorang
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Icshan 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mencetuskan ide unik, yakni mengkolaborasikan perhelatan olahraga dengan musik.

Salah satu wujudnya adalah pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabang olahraga Sambo Provinsi Banten yang digelar, Sabtu (13/8/2022).

Pada saat penutupan Kejurda Sambo yang digelar di Global Islamic School, Serpong, Tangsel, digelar pula pagelaran pentas musik.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Icshan mengatakan kolaborasi olahraga dan musik merupakan sebuah pemberian ruang untuk musisi-musisi Tangsel memberikan hiburan kepada masyarakat.

Selain itu, kolaborasi keduanya sebagai upaya untuk mengembangkan masing-masing aspek satu sama lain.

"Ekonomi kreatif ini kan luas, ada 16 sub sektor, saya dan pak Wali Kota berupaya mengembangkan seluruhnya," katanya kepada Warta Kota, Sabtu (13/8/2022).

"Caranya dengan bekerja sama. Misalnya, acara musik melibatkan olahraga dan acara olahraga melibatkan musik dll," sambungnya.

Pilar melanjutkan, kolaborasi antara olahraga dan musik juga penting agar eksistensi keduanya terlihat oleh masyarakat.

Dia meyakini, jika potensi sudah terlihat dan dikembangkan, maka industri musik dan olahraga bisa berdiri sendiri ke depannya.

Tak hanya itu, Pilar pun berharap, event olahraga di Tangsel ke depannya bisa membawa dan melibatkan para musisi atau musik di setiap kejuaraan yang akan digelar.

Baca juga: Bawa Timnas U-16 Juara Piala AFF, Pemkot Tangsel Siapkan Bonus untuk Kafiatur Rizky

Namun, menurutnya hal tersebut akan dikembalikan lagi kepada persiapan masing-masing cabor saat akan menggelar kejuaraan olahraga.

"Memang ini tergantung persiapan cabornya masing-masing. Kami berharap sih ada musik, ada UMKM nya juga. Dan di setiap kejuaraan olahraga mereka ini (musisi) bisa dibawa," katanya. (Raf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved