HUT RI

Meriahkan HUT RI, Ratusan Gamer Bersaing di Turnamen PUBG Besutan Hubdam II/Swj

Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar menyatakan, utama event ini adalah untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Turnamen PUGB yang digelar oleh Hubdam II/Swj dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77. 

WARTAKOTALIVE.COM-- Ratusan gamer asal Kota Palembang, Sumatera Selatan berkumpul mengasah kemampuannya dalam permainan PUBG mobile di sebuah kafe, Minggu (14/8/2022).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Hubdam II/Swj dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77.

Sebanyak 100 peserta dari berbagai kalangan terutama para milenial Palembang terjun di arena maya.

Acara tersebut dinamakan 1st Digital Warfare Award, tujuan dari acara ini adalah sebenarnya untuk ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

Dalam keterangan tertulisnya, Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar menyatakan, utama event ini adalah untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Selain itu tujuannya adalah untuk meningkatkan gairah kegiatan permainan game online yang sekarang menjadi segmen tersendiri dan sudah menjadi sebuah olahraga digital atau esport.

Baca juga: Temukan Cintan, Persahabatan, dan Lainnya Lewat Acara Valentines di PUGB Mobile

"Kami juga berkepentingan untuk meningkatkan kemampuan anggota kami dalam bidang kemampuan IT, hard skill digital yang saat ini dibutuhkan untuk mengawaki berbagai peralatan militer yang dimiliki," katanya.

Menurut dia, kemampuan hard skill digital saat ini menjadi tuntutan di dalam berbagai operasi militer. Peralatan militer seperti alat-alat penginderaan jarak jauh, alat peperangan elektronik, manajemen komunikasi operasi, peralatan cyber attack sampai dengan Drone tempur memerlukan kemampuan tersebut.

"Kami juga menjadikan event ini sebagai sarana komunikasi sosial dan silaturahmi dengan para generasi muda yang mempunyai hobi game. Masa depan itu bukan untuk dihadapi pada saat nanti, tapi harus kita siapkan dari mulai sekarang," ujarnya

Baca juga: Ratusan Gamer Rayakan Perilisan Tower of Fantasy di Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022

Acara yang diusung oleh Hubdam II/Sriwijaya menyuguhkan turnamen game PUBG mobile serta merangkul juga UMKM penggiat Kopi yaitu salah satu cafe kopi yang terkenal di Palembang yaitu Eighty Nine Coffee (Cafe 89).

Kopi dari cafe tersebut diambil dari para petani kopi dari berbagai kebun di daerah Semendo, Pulau Beringin Oku Selatan.

Kopi tersebut diproses menjadi green bean, roasting sampai menjadi sajian cangkir-cangkir kopi yang sangat lezat.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved