Kunjungi Pameran Mobil Kepresidenan di Sarinah, Wanita Asal Depok Terpukau Lihat Mobil BJ Habibie

Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Gedung Sarinah dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI itu membuat takjub pengunjung khususnya mobil BJ Habibie.

Warta Kota/Alfian Firmansyah
Tiara Amalia (17), seorang wanita asal Depok, Jawa Barat mengunjungi pameran arsip dan mobil di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG - Istana Kepresidenan menggelar Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

Sebanyak tujuh kendaraan dinas kepala negara dari tujuh Presiden Republik Indonesia dipamerkan dalam acara yang berlangsung pada 13-31 Agustus 2022.

Mobil yang dipamerkan dalam pameran di Gedung Sarinah tersebut yakni Buick, Mercedes Benz Sedan S600 Guard, maupun Mercedes Benz S-Class W140.

Baca juga: Memeringati HUT ke-77 RI, Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan RI di Sarinah Resmi Digelar Hari Ini

Kemudian, Mercedes Benz S280, Mercedes Benz S-Class W126, dan dua mobil Cadillac Fleetwood Brougham.

Salah satu pengunjung bernama Tiara Amalia (17), nikmati libur akhir pekan dengan mendatangi pameran arsip dan mobil tersebut di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. 

Tiara menyebutkan, dirinya belum pernah melihat secara langsung mobil kepresidenan yang dipakai Presiden Indonesia tersebut. 

"Aku datang memang mau lihat pameran mobil, terus dapat informasi dari sosial media Sarinah," ujar Tiara di lokasi pameran, Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2022).

Baca juga: Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Dukung Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Tampil di HUT ke-77 RI

Tiara juga menambahkan, ia sangat suka dengan mobil berwarna putih Mercedes Benz S-Class W126

diketahui, mobil tersebut, buatan tahun 1982, pernah digunakan oleh tiga presiden berbeda. Dari Presiden Soeharto, BJ Habibie, dan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Aku suka banget sama mobil yang pernah dipakai pak BJ Habibie, suka warnanya, sama menurutku, beda aja sama yang lain,lebih menarik juga," ucap perempuan asal dari Depok, Jawa Barat itu. Alfian Firmansyah (M32) 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved