Gaya Hidup

Chef Marinka Jalankan Diet Gluten Free karena Sering Alami Asam Lambung

Chef Marinka menjadi cukup picky untuk memilih bahan dasar makanannya sehari-hari. 

Editor: Feryanto Hadi
shutterstock
ILUSTRASI: gluten free. Chef Marinka kini rajin konsumsi gluten free 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Saat ini masyarakat memang tidak dapat menghindari gaya hidup modern yang mengakibatkan padatnya jadwal sehari-hari sehingga jadwal makan tidak menentu dan tingkat stress yang tinggi.

Ditambah lagi jika dengan konsumsi makanan yang dapat mengiritasi lambung, tentunya hal-hal tersebut dapat meningkatkan risiko seseorang terkena asam lambung.

Dalam istilah medis asam lambung ini disebut dengan GERD atau  gastroesophageal reflux disease, sebuah kondisi ketika asam lambung naik dari perut menuju kerongkongan (refluks asam).

Prevalensi penyakit ini di negara-negara Asia termasuk Indonesia memang cenderung lebih rendah jika dibandingkan negara di Eropa dan Amerika, namun demikian selama beberapa tahun terakhir prevalensi penyakit ini di Asia terus meningkat.

Dengan begitu, asam lambung merupakan salah satu masalah kesehatan yang kerap diderita banyak orang.

Siapa sangka Chef Marinka juga mengaku bahwa dirinya sering mengalami asalah asam lambung.

Chef cantik yang sempat menjadi juri Masterchef Indonesia ini akhirnya menjadi cukup picky untuk memilih bahan dasar makanannya sehari-hari. 

"Memilih bahan makanan yang lebih ringan untuk dicerna dan tidak membuat lambung mudah teriritasi adalah kunci," kata Chef Marinka, Minggu (14/8/2022).

Chef yang memiliki nama lengkap Maria Irene Susanto ini mengatakan, untuk memilih bahan makanan alami sebagai konsumsi harian, ia mengganti tepung biasa menjadi tepung bebas gluten.

Gluten sendiri merupakan protein yang terkandung di dalam gandum atau terigu,

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved