Jambret Tangerang

Bandit Jalanan Jambret Tas Milik Buruh Wanita di Tangerang hingga Tersungkur dari Sepeda Motor

Seorang buruh wanita mengalami luka akibat jatuh dari sepeda motor setelah tas selempang miliknya dijambret bandit jalanan.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Kompas.com
Ilustrasi - Seorang buruh wanita di Tangerang terguling dari motornya setelah tas miliknya dijambret oleh bandit jalanan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Dua pria diamankan aparat Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten. Dua pria itu adalah M (29) dan CB (27). Keduanya merupakan warga Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

 "Tersangka M dan CB kami amankan lantaran melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau jambret di Desa Caringin, Kecamatan Cisoka, Tangerang, Rabu (10/8/2022)," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, Minggu (14/8/2022).

Kata Romdhon, korban dari peristiwa itu adalah Y (31), seorang karyawati, warga Kampung Cigaru, Kecamatan Cisoka. Korban yang pulang kerja dipepet para tersangka.

Kemudian menjambret tas selempang yang dipakai korban.

M, salah satu bandit jalanan yang berhasil ditangkap polisi Polresta Tangerang.
M, salah satu bandit jalanan yang berhasil ditangkap polisi Polresta Tangerang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Isi dalam tas itu adalah uang tunai Rp200 ribu dan peralatan make up," ucap Romdhon.

Romdhon menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 23.00 WIB. Korban yang pulang kerja sudah dibuntuti kedua tersangka sejak dari daerah Cangkudu, Balaraja.

Di lokasi peristiwa, kedua tersangka merampas tas korban. Akibat perampasan itu, korban sempat terjatuh karena tidak bisa mengendalikan sepeda motor yang dikendarai.

"Korban kemudian berteriak meminta pertolongan. Warga pun kemudian mengejar kedua tersangka," ungkapnya.

Petugas Polsek Cisoka yang sedang melakukan patroli kemudian melintas di lokasi. Bersama warga, petugas kemudian mengejar tersangka dan berhasil mengamankan pelaku.

"Kedua tersangka berikut barang bukti tas dan sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan kemudian dibawa ke Polsek Cisoka untuk pemeriksaan lebih lanjut," papar Romdhon.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara karena dijerat 363 KUHP.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved