Game

Ratusan Gamer Rayakan Perilisan Tower of Fantasy di Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022

Ratusan penggemar game MMORPG Tower of Fantasy padati Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Ratusan penggemar game Tower of Fantasy memadati acara Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 di Mal Taman Anggrek, Sabtu (13/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, GROGOL - Game open-world Massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) karya pengembang Hotta Studio dan penerbit Level Infinite, yakni Tower of Fantasy, merayakan perilisan games tersebut secara global pada 11 Agustus 2022 lewat acara bertajuk Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 di Mal Taman Anggrek, Grogol, Jakarta, yang berlangsung 11-14 Agustus 2022.

Country Manager Proxima Beta Indonesia, Elvarica Noviyanti mengatakan, bahwa pihaknya tidak menyangka bahwa antusiasme pengunjung begitu besar untuk menghadiri acara Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022.

“Senang sekali karena antusiasmenya tinggi sekali, memang sebelumnya kami sudah melakukan beberapa kali posting info ini di media sosial jadi sudah banyak yang tahu info peluncuran games ini sebelumnya,” ungkap Elvarica, Sabtu (13/8/2022).

Ia menyebutkan, bahwa secara official, peluncuran global Tower of Fantasy untuk pertama kalinya dilakukan di Indonesia.    

“Ini adalah game festival yang kami buat sebagai reward bagi para Wanderers (para pemain Tower of Fantasy) agar mereka tahu alur cerita game nya seperti apa, kemudian mereka juga bisa lihat idolanya, sehingga mereka tertarik dan punya komunitas baru,” sebut Elvarica.

Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 (1)
Ratusan penggemar game Tower of Fantasy memadati acara Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 di Mal Taman Anggrek, Sabtu (13/8/2022).

Adapun di Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022, pengunjung yang telah memiliki aplikasi game Tower of Fantasy di ponsel mereka bisa mendapatkan kesempatan bermain di Interactive Booth untuk membawa pulang hadiah merchandise eksklusif seperti L Folder, Mouse pad, Post Card, Tumblr, Poster, T-Shirt, Keychain, Sticker, serta grand prize 10 unit smartphone.

Bagi yang belum sempat mencoba game Tower of Fantasy, Wanderers juga bisa langsung memainkan Tower of Fantasy di Game Experience Booth yang tersedia di Mal Taman Anggrek.

Alur cerita game

Menurut Elvarica, game Tower of Fantasy mengambil latar cerita ratusan tahun di masa depan setelah umat manusia melarikan diri dari lingkungan bumi yang hancur dan mengungsi ke planet Aida yang jauh.

Pemain juga dapat menyelami gaya seni sci-fi pasca apokaliptik yang terinspirasi dari anime, pengembangan karakter bentuk bebas, tujuan yang menarik, dan pertarungan yang seru dalam pertempuran yang mendebarkan serta eksplorasi dunia terbuka yang mengasyikkan.  

“Game ini temanya seperti game adventure, semua pemain bisa bertemu secara online, jadi semua orang bisa main berbarengan dalam satu waktu yang bersamaan. Mereka juga bisa customize karakter yang ada di game, kemudian pemain juga bisa melihat background cerita tentang sci- fi world jadi ini basicnya game RPG (role-playing game),” papar Elvarica.

Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 (2)
Ratusan penggemar game Tower of Fantasy memadati acara Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 di Mal Taman Anggrek, Sabtu (13/8/2022).

Game Tower of Fantasy bisa dimainkan gratis secara cross-platform di PC dan mobile, dan dapat diunduh di App Store, Google Play serta situs resmi Tower of Fantasy.

 “Game ini bisa berjalan di smartphone dengan  prosesor Snapdragon dengan sistem operasi mulai dari Android 7 keatas. Games ini grafisnya bagus dan high quality, kami sarankan smartphonenya memiliki RAM 4 GB keatas,” ungkap Elvarica.

Sejak peluncurannya pada 11 Agustus 2022, hingga saat ini game Tower of Fantasy telah diunduh sebanyak 2 juta pengunduh dan menempati peringkat 1 top chart games di Google Playstore.  

Sebagai informasi, Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 juga menyediakan wadah bagi para penggemar yang ingin mengekspresikan diri dengan mengikuti Cosplay Competition, Low-cost Cosplay Competition, serta Fan Art & Comic Competition dengan total hadiah Rp19,25 juta.

Pada Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 juga menghadirkan sejumlah cosplayer yaitu Larissa Rochefort, Jena Dammaya, dan Ajulacan, Clarissa Punipun, Franzeska Edelyn, dan cosplayer serta model asal Malaysia, Hakken.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved