Otomotif

GIIAS 2022 Hadirkan EV Test Track, Area Test Langsung Kendaraan Listrik

Momentum akhir pekan ini, GIIAS undang para pengunjung untuk hadir dan mencoba langsung kendaraan listrik di EV Test Track di hall 10.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Wuling resmi meluncurkan kendaraan listrik Air ev secara global di ajang GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2022 memasuki momentum akhir pekan pertama.

Pada momentum akhir pekan ini, pameran GIIAS 2022 mengundang para pengunjung untuk hadir dan mencoba EV Test Track di hall 10, untuk mendapatkan informasi dan edukasi terkini dari teknologi otomotif dari kendaraan listrik.

Seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar dan sesuai dengan karakter kendaraan listrik yang Ia sebut berbeda dengan kendaraan bermotor lainnya.

Beberapa model kendaraan listrik yang bisa dicoba antara lain Hundai Ioniq 5, Wuling Air EV, Kia EV6, atau sepeda motor merek baru Alva.

Pengunjung GIIAS 2022 mencoba kendaraan listrik Wuling Air ev
Pengunjung GIIAS 2022 mencoba kendaraan listrik Wuling Air ev di EV Test Track di hall 10, ICE BSD City, Tangerang.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah menjelaskan, bahwa area GIIAS EV Test Track tersebut didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai. “

"Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” tutur Rizwan, Sabtu (13/8/2022).

Untuk mencoba, pengunjung tinggal melakukan registrasi di konter pendaftaran. Sebagai informasi, tiket weekend dibanderol di harga Rp 100.000.

Perlu diingat, tidak ada tiket on site, sehingga pengunjung harus membeli melalui www.auto360.id atau aplikasi Auto360 yang bisa diunduh di App Store atau Google Play Store.

Mencoba kendaraan listrik Hyundai Ioniq 5 di EV Test Track GIIAS 2022
Pengunjung GIIAS 2022 mencoba kendaraan listrik Hyundai Ioniq 5 di EV Test Track di hall 10, ICE BSD City, Tangerang.

Sebagai informasi, total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, di antaranya membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. 

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini.

Mulai Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.   

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved