Breaking News:

Upaya Minimalisir Bencana Alam, Wagub Jabar Dorong Masyarakat Peduli Lingkungan

Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, bahwa kita sebagai makhluk hidup harus mencintai dan memelihara lingkungan hidup agar bencana alam bisa diminimalisir.

dok. Humas Jabar
Ilustrasi. Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri gerakan minum Tablet Tambah Darah (TTD) secara serentak. 

WARTAKOTALIVE.COM, KOTA BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri secara virtual webinar dengan tema Paradigma Ekosentrisme Dalam Membangun Masa Depan Lingkungan, di Ruang Kerja Wagub, Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (11/8/2022).

Uu sapaan karib Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, bahwa kita sebagai makhluk hidup harus mencintai dan memelihara lingkungan hidup sekitar kita agar ekosistem dapat berjalan dengan baik dan bencana alam bisa diminimalisir.

"Karena Allah sudah membuat segala sesuatu di muka bumi ini dengan kemaslahatannya," kata Pak Uu.

Oleh karena itu Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam proses pembangunannya lebih fokus pada pembangunan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, yang artinya seluruh pembangunan yang dilaksanakan harus peduli terhadap lingkungan.

"Jangan sampai demi pembangunan kemudian lingkungan diabaikan," ungkap Uu.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui penanaman bibit pohon di lahan kritis. Penanaman tersebut telah dilakukan sejak awal kepemimpinan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum tahun 2018. Adapun sampai saat ini penanaman mencapai 75 juta bibit pohon yang tersebar di Jawa Barat.

"Harapan kami seluruh masyarakat peduli terhadap lingkungan karena bagus dan hebatnya lingkungan juga untuk kepentingan kita semua," ujarnya.

Di akhir sambutan, Uu berterima kasih pada penggiat lingkungan yang hadir pada kegiatan ini, yang telah mendorong dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved