Penembakan

Kasus Ferdy Sambo Segera Disidangkan, Motif Pembunuhan Brigadir J Akan Terbuka Lebar di Pengadilan

Ferdy Sambo dalam keterangannya mengatakan bahwa dirinya marah dan emosi setelah mendapat laporan dari Putri Candrawathi.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Irjen Ferdy Sambo diduga jadi otak pembunuh Brigadir J 

WARTAKOTALIVE.COM, CIMANGGIS - Untuk memercepat proses disidangkan para tersangka kasus tewasnya Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Polri melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak kejaksaan.

Hal tersebut disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat jumpa pers di Gedung Pertemuan Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Kota Depok, Kamis (11/8/2022).

Percepatan penanganan ini dikatakan Dedi sesuai perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar Timsus khususnya kepada Kepala Tim Pemeriksa dan Kepala Tim Penyidikan untuk melakukan pemeriksaan secara maraton, cepat, dan juga berkoordinasi dengan kejaksaan.

"Ini sudah dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan kejaksaan, agar dalam waktu tidak terlalu lama juga berkas perkara segera dilimpahkan ke kejaksaan, dan selanjutnya juga tidak terlalu lama juga kasus ini untuk segera digelar di persidangan," tegas Dedi Prasetyo di Mako Brimob Polri, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Pengakuan Irjen Ferdy Sambo Ungkap Motif Pembunuhan Berencana atas Brigadir J

Pemeriksaan pun langsung dilakukan Timsus terhadap para tersangka yakni Ferdy Sambo, Bharada E, Brigadir RR, dan KM pada hari ini.

Terhadap ketiganya, dilakukan pemeriksaan mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB yang bertempat di dua lokasi yakni Bareskrim dan Mako Brimob Polri.

Dedi enggan menjelaskan secara detail pertanyaan awak media mengenai hasil pemeriksaan terhadap para tersangka khususnya kepada Ferdy Sambo.

"Secara spesifik ini hasil pemeriksaan dari tersangka FS. Untuk nanti menjadi jelas tentunya nanti dalam persidangan akan dibuka semuanya," tandasnya.

Baca juga: Diduga Terlibat dalam Penyelidikan Ferdy Sambo, Satu Perwira Polda Metro Jaya Ditahan di Mako Brimob

Sebelumnya, Direktur Pidana Umum (Dirpidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menyampaikan perkembangan terbaru perihal kasus tewasnya Birgadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, pasca penetapan tersangka terhadap Irjen Ferdy Sambo.

Kepada wartawan, Andi Rian mengatakan alasan Ferdy Sambo merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J yang merupakan ajudan dari sang istri, Putri Candrawathi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved