Persib Bandung

Robert Albets Mundur, Persib Minta Bobotoh Sabar Soal Pelatih Baru

Manajemen Persib Bandung meminta Bobotoh bersabar soal calon pelatih baru penerus Robert Alberts yang resmi mundur, Rabu (10/8/2022).

Penulis: Wartakota | Editor: Rendy Renuki
persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memutuskan mundur dari jabatannya. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Manajemen Persib Bandung meminta Bobotoh (basis suporter Persib) bersabar soal calon pelatih baru penerus Robert Alberts yang resmi mundur, Rabu (10/8/2022).

Keputusan mundurnya Robert Alberts tak lepas dari anjloknya performa Persib di awal kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Tim Pangerang Biru telah menelan dua kekalahan beruntun sebelum Robert Alberts mundur hari ini.

Hal yang membuat Bobotoh naik pitam itu lantaran Persib kalah dengan cara memalukan, yakni dua kali dibantai Madura United 1-3 dan Borneo FC dengan skor 1-4 pada laga terakhir.

"Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih," tulis pernyataan resmi Persib, Rabu (10/8/2022).

"Maka, mohon kerja sama dan pengertiannya dari Bobotoh dalam situasi sulit yang sedang Persib hadapi ini."

"Apalagi, bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar, meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023," lanjut pernyataan tersebut.

Manajemen Maung Bandung juga mengungkapkan jika keputusan Robert Albert mundur dari kursi pelatih kepala lantaran merasa bertanggung jawab kepada Bobotoh.

Pelatih asal Belanda itu secara profesional memutuskan mundur atas rentetan hasil buruk Persib yang belum meraih kemenangan di Liga 1 2022/2023.

Hasil itu membuat tim Pangeran Biru baru mengantongi satu poin dari tiga pertandingan Liga 1 2022/2023 yang telah dijalani.

Persib pun sementara bertengger di posisi 17 klasemen Liga 1 2022/2023, tertinggal delapan poin dari Madura United yang menjadi pemuncak klasemen. 

Baca juga: Liga 1, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Resmi Mundur

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, ia pun pamit undur diri dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut," jelas pernyataan Persib.

"Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan," pungkas pernyataan resmi Persib.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved