Kemerdekaan RI

Rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Upacara Bendera di Tugu Kujang Bogor Digelar Sebulan Penuh

Rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Kota Bogor selenggarakan upacara bendera sebulan penuh di Tugu Kujang yang merupakan ikon Kota Bogor.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Cahya Nugraha
Upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Tugu Kujang, Bogor akan digelar sebulan penuh di bulan Agustus untuk merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -- Dalam merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kota Bogor menggelar upacara bendera yang dilaksanakan selama satu bulan penuh di bulan Agustus 2022 ini.

Upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih selama sebulan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI itu, di lakukan di pelataran Tugu Kujang yang merupakan ikon Kota Bogor.

Acara ini melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut dan membuat HUT Kemerdekaan RI menjadi sangat terasa.

Baca juga: Sambut Kemerdekaan RI, Monumen Lawang Salapan Bogor dibalut Merah Putih

Setiap pengibaran dan penurunan bendera merah putih, yang dilakukan pada pagi dan sore hari, maka arus lalu lintas dihentikan sementara waktu untuk penghormatan bendera.

Saat pengibaran dan penurunan benderea, akan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan Kota Bogor adalah kota pertama yang selama satu bulan penuh mengibarkan bendera merah putih untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ini.

"Tugu Kujang dipilih sebagai lokasi pengibaran bendera selain sebagai penguatan rasa nasionalisme, namun juga wisatanya," kata Bima Arya.

Semua kegiatan tersebut, kata Bima, menjadi bagian rangkaian Festival Merah Putih (FMP) yang merupakan acara tahunan Kota Bogor, Jawa Barat. 

Sebelumnya, Panitia FMP 2022 telah melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor.

Baca juga: Sambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Sudin Parekraf Jakarta Pusat akan Gelar Atraksi Seni di Kemayoran

Dedie mengatakan FMP cukup fenomenal karena memerah putihkan seluruh sudut kota.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved