Prihatin, Fraksi PDIP akan Pantau Korban Dugaan Tindak Diskriminasi di Sekolah DKI Jakarta

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta akan memantau anak yang jadi korban tindak diskriminasi di lingkungan sekolah karena merasa prihatin dengan hal tersebut.

Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Wakil Ketua II Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah menyebut bahwa Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta akan memantau anak yang jadi korban tindak diskriminasi di lingkungan sekolah karena merasa prihatin dengan hal tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Ketua II Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah mengaku prihatin dengan adanya kasus dugaan tindak diskriminasi yang dialami siswa-siswi di lingkungan sekolah DKI Jakarta.

Terkait dengan hal itu, Ima memastikan, pihaknya akan terus memantau anak yang menjadi korban perundungan tindak diskriminasi itu.

"Anak yang jadi korban, akan kami pantau terus. Melalui Dinas Pendidikan, kami pantau bersama dengan orangtua juga," ujar Ima, Rabu (10/8/2022).

Saat ditemui usai diskusi antara para anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, di Ruang Rapat Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Ima menjelaskan hal tersebut perlu dilakukan karena terjadi trauma pada si anak.

Baca juga: Polemik Pemaksaan Siswi Pakai Jilbab di Sekolah, Dinas Pendidikan DKI Jakarta Dituntut Tiga Jaminan

"Tadinya anak itu enggak mau masuk sekolah. Lalu bersama dengan pihak sekolah, kami dampingi dan pastikan jangan sampai ada intimidasi atau sampai dimusuhi, atau jangan sampai nilainya jadi terganggu," ujar Ima.

Ima mengatakan, dari Dinas Pendidikan pun juga akan selalu memastikan bahwa hal-hal tersebut tidak akan terjadi.

Lebih lanjut Ima menginformasikan, apabila ada intimidasi atau bahkan terdapat kasus serupa, jangan sungkan untuk segera dilaporkan.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo menyampaikan urgensi pemanggilan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk diskusi dengan anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta.

Baca juga: PKS Minta Kasus Dugaan Pemaksaan Jilbab Siswi di DKI Jakarta Diusut Tuntas, Pelaku Diseret ke Polisi

Diskusi tersebut berkaitan dengan penyampaian klarifikasi terkait kasus dugaan sekolah negeri di DKI Jakarta yang melakukan tindak diskriminasi terhadap siswa-siswi di sekolah.

"Sesuai dengan misi PDIP untuk senantiasa mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan, dalam bentuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur," ujar Rio, Rabu (10/8/2022).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved