Kebakaran

Kebakaran Rumah Kosong di Jatinegara Barat Berhasil Dipadamkan, Bermula dari Bau Asap

Kebakaran yang menghanguskan ruang teras satu rumah warga tidak berpenghuni di Jalan Jatinegara Barat RT 14 RW 03,

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Dian Anditya Mutiara
Sudin Gulkarmat Jakarta Timur
Kebakaran menghanguskan ruang teras satu rumah warga yang tidak berpenghuni di Jalan Jatinegara Barat RT 14 RW 03, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2022) 

Kebakaran Mengahungskan Teras Rumah Kosong di Jatinegara Barat

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA BARAT – Kebakaran yang menghanguskan ruang teras satu rumah warga tidak berpenghuni di Jalan Jatinegara Barat RT 14 RW 03, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta TImur, berhasil ditangani jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan atau Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Kejadian yang terjadi pada Selasa (09/08/2022) sekira pukul 15.24 WIB itu dijelaskan Danton Kompi B Sektor Jatinegara, Edy Waluyo, bermula mengetahui informasi kebakaran seusai mendapat laporan dari Satuan Polisi Pamong Praja.

“Kita mendapatkan berita pada pukul 15.24 WIB, dan pelapor dari jajaran Satpol PP Kecamatan, dan kita sampai di lokasi pada pukul 15.27 WIB,” ujar Edy, Selasa (9/8/2022).

Edy menambahkan, kejadian tersebut bermula saat petugas Satpol PP yang hendak berpatroli di lingkungan sekitar curiga dengan adanya asap dan bau terbakar di suatu rumah.

Baca juga: Kebakaran Maut di Cilincing, Satu Orang Tewas Terjebak Kobaran Api Saat Hendak Menyelamatkan Diri

Lantas, jajaran Satpol PP yang curiga tersebut langsung menghubungi Damkar untuk meminta pertolongan.

“Saat SATPOL PP sedang patroli, melihat adanya asap di rumah tersebut, namun setelah di cek, posisi rumah dalam keadaan kosong,  lalu melaporkan kejadian ini ke damkar,” ujar Gatot Sulaeman, Kasi Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, dalam keterangannya, Senin (9/8/2022).

Proses pemadaman juga berlangsung lancar, walaupun terdapat beberapa kendala, namun bisa diatasi berkat kerjasama tim.

Kendala tersebut yakni dijelaskan Gatot, terdapat pada bagian rolling door bangunan tersebut yang sudah terkunci dengan gembok, sehingga harus terlebih dahulu jajarannya membuka gembok.

“Kita kerahkan total lima personel, dan dua kendaraan rescue,” jelasnya.

Seusai pemadaman yang berlangsung lebih kurang 20 menit itu, syukurlah tidak ditemukan korban jiwa.

Selain itu, tidak juga ditemukan kerugian berupa materil dalam kejadian tersebut, dan pihak petugas masih mendalami penyebab kebakaran tersebut.

“Alhamdullilah berjalan lancar, walaupun ada sedikit kendala, semua bisa teratasi dengan baik atas kerja sama tim,” tutur Gatot.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved