Forum Mahasiswa Merah Putih Sebut Pemimpin 2024 Harus Berintegritas & Berjiwa Sosial Tinggi

Menurut Ketua Sekolah Tinggi Global Mulia Cikarang, Deni Lesamana agenda diskusi ini membawa wacana yang positif bagi kaum pemuda khususnya mahasiswa

Editor: Ahmad Sabran
HO
Seminar Forum Mahasiswa Merah Putih di Banten 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Forum Mahasiswa Merah Putih menggelar seminar nasional tentang pandangan pemuda dan mahasiswa dalam memandang sosok pemimpin untuk tahun 2024 di Kampus STEBI Cikarang, Bekasi dan Kampus STIMIK PGRI Tangerang, Banten, Rabu (10/8/2022). 

Dalam seminar tersebut, para mahasiswa dan pemuda menyatakan membutuhkan pemimpin yang berintegritas dan berjiwa sosial tinggi untuk menjadi Pemimpin di tahun 2024.

"Sosok pemimpin yang nantinya akan kita semua nilai agar mempunyai integritas dan berjiwa sosial tinggi, ini penting karena pemuda serta masyarakat kita senang dengan pemimpin yang dekat dengan mereka," kata Koordinator Nasional Forum Mahasiswa Merah Putih Fahrurrozi dalam keterangannya, Rabu (10/8/2022).

Fahrurrozi mengajak pemuda dan mahasiswa untuk mengambil peran dalam kontestasi politik demi terwujudnya pemimpin yang dibutuhkan masyarakat tersebut.

Baca juga: Terduga Pelaku Cabul di Ponpes Riyadul Jannah Depok Minta Didampingi Bapas Saat Diperiksa Penyidik

Baca juga: VIDEO: Presiden Jokowi Resmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak

Baca juga: Motif Pembunuhan Brigadir J Oleh Ferdy Sambo, Ini Kata Kamaruddin

Sementara Ketua BEM STIMIK PGRI Tangerang, Aldi Adha, mengajak semua pemuda dan mahasiswa untuk gencar mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kebutuhan pemimpin di masa depan, yakni pemimpin yang berintegritas dan berjiwa sosial tinggi.

Menurut Ketua Sekolah Tinggi Global Mulia Cikarang, Deni Lesamana agenda diskusi ini membawa wacana yang positif bagi kaum pemuda khususnya mahasiswa agar tetap kritis dan menyampaikan kebutuhan pemimpin masa depan untuk masyarakat.

Seminar nasional ini diikuti lebih dari 167 mahasiswa dari berbagai universitas di kota Tangerang dan Kabupaten Bekasi.

Kegiatan seminar ini merupakan yang ke-6, dalam rangkaian roadshow Forum Mahasiswa Merah Putih di kabupaten/kota se-Jabodetabek dan Karawang.

Sebelumnya, Forum Mahasiswa Merah Putih juga menggelar seminar 'Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Memandang Sosok Pemimpin 2024' di Institut PTIQ, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2022).

Seminar tersebut bertujuan untuk menggugah generasi muda dalam memilin calon pemimpin di Pemilu Presiden 2024 mendatang.

 

Sebagian Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Forum Mahasiswa Merah Putih Gelar Seminar Ajak Pemuda Pilih Capres yang Kekinian dan Karismatik

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved