Polisi Tembak Polisi

Ferdy Sambo Dinilai Seperti Gurita, Banyak Pihak Diduga Terlibat Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

Purnawirawan Polri berpangkat terakhir Komisaris Besar (Kombes) itu menilai, Polri saat ini sudah mulai profesional dalam bekerja.

Editor: Yaspen Martinus
Istimewa
Alfons Loemau, pengamat kepolisian, menilai banyak pihak terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yang menyeret Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Alfons Loemau, pengamat kepolisian, menilai banyak pihak terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yang menyeret Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka.

"Tidak mungkin kejadian ini seorang Sambo berdiri sendiri, dia punya kaki, punya akar, punya sel kayak gurita," kata Alfons, Rabu (10/8/2022).

Untuk itu, dia mengungkapkan kasus ini bisa menjadi momentum Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membersihkan oknum anggotanya yang mencoreng institusi.

Baca juga: Tersangka Pembunuh Brigadir Yosua Berinisial KM Adalah Kuwat Maruf, Sopir Istri Ferdy Sambo

"Ini apabila Jenderal Sigit akan membuat keputusan tegas, mungkin sekali berdarah-darah, mungkin sekali ini pil pahit, tapi sangat penting bagi polisi," ucapnya.

Purnawirawan Polri berpangkat terakhir Komisaris Besar (Kombes) itu menilai, Polri saat ini sudah mulai profesional dalam bekerja. Namun, adanya kasus ini menimbulkan persepsi negatif karena penanganannya terlalu bertele-tele.

"Ada orang sekitar situ, banyak saksi, kok bisa lambat? Inilah saatnya kalau mau political will ini waktu yang tepat untuk melakukan the right job," tegasnya.

Ini Empat Tersangka Pembunuh Brigadir Yosua dan Perannya

Tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menetapkan empat tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Selama proses penyidikan yang dilakukan, Bareskrim Polri telah menetapkan empat orang tersangka," ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/8/2022) malam.

Tersangka pertama adalah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved