Otomotif

Royal Enfield Hunter 350 Terbaru Resmi Diluncurkan, Motor Gaya Retro Dibanderol Mulai Rp 28 Juta

Royal Enfield, resmi meluncurkan Hunter 350 terbaru. Motor bergaya old school dapat dipakai untuk kebutuhan dalam kota.

dok. Royal Enfield
Royal Enfield resmi meluncurkan Hunter 350 terbaru. 

WARTAKOTALIVE.COM - Royal Enfield resmi meluncurkan Hunter 350 terbaru, atau yang dapat disebut sebagai ‘two-wheeled double espresso’ of motorcycling. Motor ini dibangun dan didesain untuk kebutuhan dalam kota.

“Hunter 350 terbaru adalah sebuah roadster berkarakter Royal Enfield dengan geometri yang bergaya, ringkas nan gagah, yang dapat melewati jalanan dalam kota yang ramai, jalanan pinggir kota dan jalan-jalan lainnya dengan penuh percaya diri,” ungkap Managing Director of Eicher Motors Ltd, Siddhartha Lal dalam keterangan resmi, Selasa (9/8/2022).

Menurut Siddhartha, dengan berubahnya dunia sepeda motor dari yang rumit dan kompleks menjadi fungsional dan sederhana serta mengedepankan kecerdasan desain dan ekspresi diri, Royal Enfield berusaha untuk menciptakan sebuah motor untuk kota besar yang juga sesuai dengan lingkungan paling keren.

“Sebuah motor dengan kesegaran baru yang memancarkan kekerenan old school dan tetap mempertahankan DNA esensial Royal Enfield,” ujarnya.

“Meski membutuhkan waktu untuk perancangan, Hunter 350 adalah sebuah perpaduan sempurna sepeda motor yang sangat menyenangkan dan gagah, yang memancarkan gaya retro-metro serta memuat semua intensitas pure motorcycling yang disajikan dalam sebuah kegembiraan yang keren dan cocok untuk di dalam kota,” ujarnya.

Dimensi

Dari segi dimensi, Hunter 350 memiliki panjang 2.055 mm, lebar 1.055 mm, tinggi 800 mm, dan jarak sumbu roda 1.370 mm. Sedangkan kapasitas bahan bakarnya mencapai 13 liter.

Mesin

Royal Enfield Hunter dilengkapi dengan mesin J-series 349cc, silinder tunggal, 4-tak, berpendingin udara, didukung teknologi injeksi.

Mesin Hunter sama dengan mesin yang dipakai di Meteor 350 dan Classic 350 terbaru. Mesin ini menggunakan girboks 5-percepatan, diklaim mampu menghasilkan tenaga 20,2 dk pada rpm 6.100 dan torsi maksimum 27 Nm pada 4.000 rpm. Motor ini diklaim bisa mencapai kecepatan tertinggi 114 km/jam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved