Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta Minta Oknum PPSU Aniaya Pacar Diseret ke Polisi

Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta meminta oknum petugas PPSU yang aniaya pacar di Kemang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan diseret ke polisi.

WartaKota/Fitriyandi Al Fajri
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino meminta oknum petugas PPSU yang aniaya pacar di Kemang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan diseret ke polisi. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta meminta oknum petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) yang menganiaya pacar di wilayah Kemang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan diseret ke polisi.

Meski perselisihan mereka diduga karena terbakar api cemburu, namun perbuatan pelaku Z kepada E tidak dibenarkan apalagi sangat tidak manusiawi.

“Saya mendorong agar kasus penganiayaan ini dilanjutkan pada proses hukum yang berlaku,” ujar Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino pada Selasa (9/8/2022).

Wibi mengatakan, tidak ada tempat bagi pelaku kekerasan, apalagi untuk kaum perempuan.

Baca juga: Ulah Oknum PPSU Aniaya Pacar di Jakarta Selatan Bikin Geram DPRD DKI Jakarta

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta ini lalu meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang mempekerjakan pegawai kontrak untuk rutin melakukan evaluasi demi menghindari peristiwa serupa.

“Apapun alasannya kekerasan terhadap perempuan sangat tidak dibenarkan. Dinas terkait dan Pemprov DKI harus cepat bertindak, kemudian lakukan evaluasi serta monitoring rutin terhadap pegawai kontrak atau pekerja harian lepas agar tidak terulang lagi,” kata Wibi.

Diberitakan sebelumnya, beredar di media sosial video yang memperlihatkan oknum PPSU menganiaya pacarnya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Video tersebut juga diunggah oleh akun Instagram @warungjurnalis pada Selasa (9/8/2022) siang. 

Baca juga: Cemburu Buta Jadi Alasan Oknum PPSU Aniaya Pacar di Jakarta Selatan

Akun itu menyebut penganiayaan dilakukan di pinggir Jalan Kemang Dalam VI, Bangka, Mampang Prapatan. Dalam videonya, oknum PPSU menendang sang pacar hingga terpental. 

Tak berselang lama, pria yang mengenakan seragam berwarna hijau dan celana oranye menjambak. Setelah itu, oknum PPSU melindas pacarnya dengan sepeda motor. 

Lurah Bangka, Firdaus Aulawy membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (8/8/2022) sekitar pukul 12.30 WIB. 

"Benar, di Jalan Kemang Dalam. Lokasi tepatnya di Jalan Kemang 6 RT 3 RW 3,” katanya. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved