Berita Video

VIDEO : Tiga Rumah Warga di Cijantung Tertimpa Longsoran Turap, Tidak Ada Korban Jiwa

Tiga rumah warga di Jalan Swadaya, RT 07/RW 06, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur rusak tertimpa turap longsor.

Editor: Muhamad Rusdi

WARTAKOTALIVE.COM, PASAR REBO - Tiga rumah warga di Jalan Swadaya, RT 07/RW 06, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur rusak tertimpa turap longsor.

Firmasnyah (41), pemilik rumah yang terdampak mengatakan turap dengan panjang sekitar 20 meter dan tinggi 5 meter di belakang rumahnya longsor pada Jumat (5/8/2022).

Baca juga: VIDEO : Detik detik Kedatangan Presiden Jokowi Bikin Kaget dan Heboh Pengunjung CFD di Kota Solo

"Kejadiannya sekira jam 20.00 WIB. Pas kejadian saya lagi istirahat, dengar ada suara buruk. Awalnya saya kira kucing," kata Firmasnyah di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (7/8/2022).

Namun beberapa saat setelah suara yang disangka kucing tersebut, muncul suara gemuruh pergerakan tanah disusul longsor material turap menimpa tembok kamar rumahnya.

Beruntung firmasnyah bersama sang istri yang saat kejadian berada di lokasi dapat menyelamatkan diri, sehingga tidak terdampak reruntuhan puing turap milik tetangganya itu.

"Alhamdulillah enggak ada korban, cuman istri saya syok. Tetangga sebelah juga selamat, pas kejadian lagi goreng ikan. Alhamdulillah semuanya selamat juga," ujarnya.

Firmasnyah menuturkan sejak Sabtu (6/8/2022) sejumlah petugas PPSU Kelurahan Cijantung sudah datang membantu proses pengangkatan puing turap yang longsor.

Namun belum dapat dipastikan kapan proses pembersihan puing rampung karena banyaknya timbunan material yang harus diangkut, sementara pengerahan alat berat tidak memungkinkan.

Baca juga: VIDEO Imigran Gelap Indonesia Dipekerjakan Sebagai Admin Judi Online di Kamboja

"Pas kejadian sih enggak hujan, sebelumnya baru hujan. Untuk tembok (turap) ini informasi sudah berusia sekitar 44 tahun. Kalau pertanggungjawaban dari pemilik sudah komunikasi," tuturnya.

Sementara Camat Pasar Rebo Mujiono mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 30 personel PPSU Kelurahan Cijantung dan tujuh anggota BPBD untuk proses evakuasi puing.

Baca juga: VIDEO Pameran Artefak Rasulullah Muhammad SAW di Bekasi Dipadati Pengunjung

Jajaran Kelurahan Cijantung, anggota FKDM hingga pengurus lingkungan RT 07/RW 06 juga terlibat dalam proses pembersihan puing agar rumah warga yang rusak dapat kembali dibangun.

"Dari pihak Kelurahan Cijantung juga. emberikan bantuan beras untuk yang berkerja bakti menangani longsor," kata Mujiono.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Suara Gemuruh Bikin Warga Cijantung Kaget, Turap Longsor Langsung Timpa Tiga Rumah Warga,

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved