Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Tidak Siap Bertanding, Tiga Wakil Indonesia Dipastikan Urung Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Tiga wakil Indonesia ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang.

Humas PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tiga wakil Indonesia ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Ketiganya terpaksa absen dari kejuaraan yang bakal berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus mendatang.

Dalam keterangan pers yang dirilis oleh PBSI, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, membeberkan alasan penarikan ketiganya karena dinilai kurang siap untuk tampil di Jepang. 

Mereka yang terpaksa mundur adalah Mychelle Crhystine Bandaso dari nomor Ganda Campuran, Putri Syaikah (Ganda putri), dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra).

Sebelumnya, Rionny mengaku sudah menargetkan ketiganya untuk dapat berlatih di lapangan dan mengikuti komposisi latihan secara penuh.

"Ya, ketiga pemain tersebut sudah dipastikan kami tarik dari Kejuaraan Dunia. Ini karena mereka sebelumnya memang saya targetkan dalam dua minggu terakhir ini mereka tidak bisa ke lapangan dengan program full. Maka, kami tarik, karena mereka tidak siap untuk bertanding," kata Rionny usai melatih kepada Tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022). 

Baca juga: Untuk Saring Bibit Unggul di Masa Mendatang, PBSI Berencana Jadikan Piala Presiden Agenda Tahunan

Baca juga: Kembali Dipasangkan, PBSI Targetkan Fadia/Ribka Tembus ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Baca juga: PBSI Targetkan Sektor Ganda Putra Bisa Raih Gelar Juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Jepang

Dengan demikian, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di ganda campuran, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (ganda putri), dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) batal membela Skuad Merah-putih berlaga pada Kejuaraan Dunia. 

Rionny menyebut, Mychelle memang sudah menjalani terapi dan hasilnya juga sudah membaik.

Dia juga sudah mencoba untuk latihan di Pelatnas Cipayung bersama teman-temannya. Kendati demikian, ia belum bergerak normal.

Rionny mengaku penarikan itu sudah melalui konfirmasi oleh Mychelle, yang memang ia secara pribadi mengaku tak siap bertanding.

"Jadi dia (Mychelle) harus terapi lagi, tapi saya rasa itu sudah maksimal. Kalau dalam sepuluh hari mereka tidak bisa ikut program yang penuh, saya anggap mereka tidak siap," tutur Rionny.

BERITA VIDEO: Bharada E Blak-blakan Sebut Tak Ada Baku Tembak, Brigadir RR Jadi Tersangka Tewasnya Brigadir J

"Juga saya tanya kembali ke pemain, Mychelle menyebut memang tidak siap bertanding. Jadi kita tarik dari Kejuaraan Dunia 2022," jelas Rionny.

Kondisi serupa dialami oleh Putri Syaikah atau yang akrab disapa Chika ini.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved