Bangunan Roboh

Polisi tak Mau Gegabah, Tunggu Hasil Puslabfor untuk Selidiki Penyebab Robohnya GOR Mampang Prapatan

Polisi tak mau gegabah dalam menyikapi bangunan GOR Mampang Prapatan yang roboh, tapi bersabar menunggu hasil Puslabfor Polri.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Valentino Verry
kompas.com
Bagian bangunan GOR Mampang Prapatan roboh dan menimpa mobil yang sedang parkir, 31 Juli 2022. Atas peristiwa itu dua orang pekerja tewas. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Supriyadi menuturkan, pihaknya telah memanggil Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) terkait robohnya bangunan GOR Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pemanggilan Puslabfor dilakukan pada Jumat (5/8/2022) lalu guna meminta keterangan apakah ada atau tidaknya dugaan kelalaian dalam insiden tersebut.

"Puslabfor sudah (dipanggil), hari Jumat," kata Supriyadi, saat dihubungi pada Senin (8/8/2022) siang.

Kendati demikian, ia belum bisa menjelaskan kapan hasilnya akan keluar.

Nantinya, hasil tersebut dapat membantu penyidik dalam mengungkapkan penyebab robohnya bangunan GOR Mampang Prapatan yang menewaskan dua pekerja, AJ (48) dan IN (23).

"Tinggal tunggu hasil saja," ujarnya.

Sebelumnya, Polisi akan meminta keterangan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta soal insiden ambruknya tembok bangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (31/7/2022) siang yang mengakibatkan dua pekerja bangunan tewas.

Baca juga: Dua Korban Bangunan Roboh di Kota Bambu Selatan Menderita Luka Memar dan Luka di Bagian Lengan

"Nanti sore ini dari pihak Dispora itu kita panggil untuk dimintai keterangan terkait proses lelangnya, klarifikasi," ujar Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Supriyadi, Jumat (5/8/2022).

Selain itu, pihaknya juga akan meminta bantuan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved