Bocah Tenggelam

Orangtua Yudha dan Sahrul Resah, Pencarian Tim SAR di Kali Bekasi Belum Berhasil

Tim SAR Kota Bekasi terus berupaya mencari dua bocah yang tenggelam di Kali Bekasi, namun belum bisa ditemukan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Suprianto
Tim SAR sedang mencari dua bocah berusia 12 tahun yang tenggelam di Kali Bekasi sejak Minggu (7/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pencarian terhadap dua orang bocah yang tenggelam di aliran Kali Bekasi, Rawa Lumbu, Kota Bekasi, masih terus dilakukan oleh Tim SAR.

Pihak keluarga pun berharap para korban bisa segera ditemukan. 

Pantauan Tribunbekasi.com, Tim SAR Gabungan terus melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan dua perahu karet untuk menyusuri lokasi tenggelamnya dua bocah tenggelam atas nama Yudha (12) dan Sharul (12).

Namun, hingga pukul 13.00 WIB, dua korban tersebut belum kunjung ditemukan setelah dilaporkan hilang pada Minggu (7/8).

Kondisi aliran Kali Bekasi sendiri pada saat proses pencarian terpantau cukup tenang.

Di lokasi hilangnya dua bocah tenggelam ini pun juga dihadiri oleh keluarga korban untuk menyaksikan proses pencarian oleh tim SAR Gabungan. Terlihat dua tenda pun juga didirikan, satu diantaranya tenda yang digunakan oleh tim SAR.

Sementara itu, Bibi Korban atas nama Yudha, menceritakan terkait keponakannya yang dikabarkan tenggelam itu. Menurut dia keponakannya itu, dikabarkan ingin memancing bersama lima orang rekannya.

Baca juga: Basarnas Lakukan Pencarian Hari Kedua Bocah Tenggelam di Kali River Park Pondok Aren

"Katanya mau mancing, sama temennya. Yang dua tenggelam, Y sama S. Kalo Y itu keponakan saya," katanya, Senin (8/8/2022).

Menurut Bibi, jika korban Yudha memang tidak izin kepada orangtuanya ketika pergi.

Sehingga pihak keluarga pun tak mengetahui jika Yudha pergi ke aliran Kali Bekasi itu. Jika pun mengetahui, keluarga korban pastinya tidak memberikan izin, sebab korban tidak pandai berenang.

"Kata mamanya Y tadi enggak. Saya tanya mama S, 'si S pinter berenang bu?' enggak, kata mamanya gitu juga. Jadi dua-duanya ga bisa berenang," katanya.

Baca juga: Ariza Waswas pada Pernyataan Joe Biden Soal Jakarta yang Bakal Tenggelam di Tahun 20250

Hingga saat ini pihak keluarga pun masih shock akan peristiwa yang terjadi. Pihak keluarga pun hanya berharap kepada tim SAR untuk bisa dapat menemukan korban. Sehingga korban bisa kembali ke keluarganya.

"Ya Kita berharap semoga ditemukan ya. Karena kan kasihan," ujarnya.

Dua orang bocah laki-laki Yudha (12) dan Sharul (12) tenggelam saat berenang di aliran Kali Bekasi, Minggu (7/8) kemarin. Hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan.

SAR Mission Coordinator, Fazzli mengatakan peristiwa tenggelamnya dua bocah di Kali Bekasi bermula ketika enam orang anak-anak termasuk korban sedang bermain di bantaran aliran kali yang terletak di Rawa Lumbu Kota Bekasi itu.

Sementara Yudha (12) diduga mengalami kelelahan akibat berenang di kali, ia pun sempat meminta pertolongan kepada teman-temannya. 

Korban kedua yang bernama Sharul (12) kemudian berusaha memberikan upaya pertolongan dengan berenang menghampiri temannya namun naas kedua korban kemudian terseret arus dan tenggelam.

"Hingga saat ini jasad korban belum juga ditemukan dan masih dalam pencarian oleh petugas," kata Fazzli.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved