Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Warga Jember Jadi Pengusaha Kopi dan Cokelat

Sandiaga menambahkan, pelatihan barista kopi dan cokelat ini sebagai edukasi untuk pelaku usaha kecil membuka bisnis dan menambah lapangan pekerjaan.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Sandiaga Uno menghadiri pelatihan barista kopi dan cokelat di Jember, Jawa Timur 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri pelatihan barista kopi dan cokelat di Jember, Jawa Timur, Minggu (7/8/2022).

Pelatihan yang diikuti ratusan peserta ini . Ia mendukung pelaku usaha kecil membuka peluang bisnis kopi dan cokelat.

Sandiaga mengatakan, Jember merupakan daerah penghasil kopi dan kakao yang unggul. Hal ini bisa menjadi modal untuk masyarakat meningkatkan penghasilan.

"Jember punya beragam produk perkebunan kopi dan cokelat dan ini merupakan komoditas ekspor yang sangat besar, jika ditingkatkan nilai ekonominya akan sangat tinggi," ujar Sandiaga, ).

Sandiaga menambahkan, pelatihan barista kopi dan cokelat ini sebagai edukasi untuk pelaku usaha kecil membuka bisnis dan menambah lapangan pekerjaan.

"Profesi barista kopi dan kakao ini merupakan pelaku kreatif, mereka ini sekarang membuka peluang usaha dan lapangan kerja, targetnya total 1,1 juta lapangan kerja baru," kata Sandiaga.

Baca juga: VIDEO Babak Baru Kasus Satu Pegawai PNS yang Gugat Kemenkumham

Baca juga: VIDEO : Detik-Detik Seorang Pria di Penjaringan Nekat Bakar Rumah Tetangga, Dipicu Masalah Pribadi

Baca juga: VIDEO : Akses ke Rumah Pribadi Ferdy Sambo Dekat Lokasi Tewasnya Brigadir J Dijaga Ketat Petugas

Salah satu peserta pelatihan, Reny Widya Lestari mengaku sangat terbantu dengan ikut pelatihan ini. Ia bersemangat untuk membuka usaha di bidang kopi dan kakao.

"Di pelatihan ini kami diberikan nilai lebih bagaimana caranya membuka usaha tidak sekadar warung kopi tapi usaha dengan standar kafe dan lapangan kerja," ujar Reny.

Reny juga sangat termotivasi dengan kedatangan Sandiaga dalam pelatihan ini. Ia menilai Sandiaga termasuk pengusaha sukses yang menginspirasi pelaku usaha kecil.

"Pak Sandi pengusaha berpengalaman dan sukses, sosok beliau benar-benar dibutuhkan di masa saat ini, saya tidak ragu mendukung Pak Sandi menjadi Presiden 2024," kata Reny.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga menghadiri beberapa rangkaian acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Lippo Mal Jember.

Sebagian Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Shopee Mendukung Kemenparekraf menyukseskan Program AKI 2022

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved