Persib Bandung

Liga 1, Gagal Meraih Kemenangan, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Akui Ketangguhan Borneo

Persib Bandung kalah 1-4 dari Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7/8/2022).

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Persib Bandung kalah 1-4 dari Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, SAMARINDA - Persib Bandung kalah 1-4 dari Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7/8/2022).

Kekalahan itu membuat skuad Maung Bandung terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara dengan raihan satu poin dari tiga kali main.

Sedangkan, Borneo ada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari tiga kali penampilan.

Usai pertandingan, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui ketangguhan Borneo FC.

Baca juga: Persib Bandung Dibantai Borneo FC, Marc Klok Sampai Malu Bicara

Baca juga: Liga 1: Dibantai Borneo FC, Robert Alberts Ingin Restart Ulang Persib

Baca juga: Liga 1 2022/2023, Babak 2 Borneo FC 4-1 Persib: Maung Bandung Kembali Gagal Raih Kemenangan Perdana

Meski sempat berada di atas angin lewat gol cepat yang dicetak David da Silva menit kedelapan, namun dominasi Pesut Etam, julukan Borneo FC, di kandangnya sulit ditandingi Persib.

"Pertama-tama, selamat untuk Borneo FC atas kemenangan kandang yang bagus. Yang kedua, kami bisa memimpin ketika laga baru berjalan 8 menit. Tetapi setelah itu, kami tidak cukup bertarung untuk mendapatkan bola," kata Robert dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Borneo menyamakan skor lewat Fajar Fathurrahman.

BERITA VIDEO: Irjen Ferdy Lakukan Pelanggaran Serius hingga Diduga Ada Rekayasa dalam Kasus Tewasnya Brigadir J

Terens Puhiri membawa Borneo berbalik unggul di babak pertama.

Saat tertinggal dalam skor 1-2, Robert melihat momen kunci agar Persib bisa menyamakan skor sebelum turun minum, namun peluang terbuang percuma. 

"Ketika tertinggal, kami punya peluang menyamakan angka menjadi 2-2 yang mana pemain sudah berhadapan dengan kiper dan itu momen kunci dalam pertandingan,” ujar Robert. 

Pada babak kedua Stefano Lilipaly dan Matheus Pato buat Persib semakin merana. Borneo FC pulangkan Persib dengan kekalahan menyakitkan.

"Di babak kedua, kami berusaha untuk mengubah skor menjadi 2-2, tetapi malah menjadi 3-1. Lagi-lagi, ada kesalahan di pertahanan kami dan mengakibatkan adanya gol ketiga dan keempat,” terang Robert.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved