Persib Bandung

Liga 1 2022/2023, Ditaklukkan Borneo, Marc Klok: Tim Ini di Zona Degradasi, Maka Kami Harus Bangkit

Persib Bandung kalah 1-4 dari Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7/8/2022).

Persib.co.id
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. 

WARTAKOTALIVE.COM, SAMARINDA - Persib Bandung kalah 1-4 dari Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7/8/2022).

Kekalahan itu membuat skuad Maung Bandung terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara dengan raihan satu poin dari tiga kali main.

Sedangkan, Borneo ada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari tiga kali penampilan.

Usai pertandingan, gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengatakan bahwa timnya harus segera bebenah jika ingin bangkit dan menyelesaikan Liga 1 2022/203 dengan catatan positif.

"Bukan Persib Bandung dan bukan tim juara. Tim ini di zona degradasi, maka kami harus bangkit,” kata Klok.

Baca juga: Liga 1 2022/2023, Usai Dikalahkan Borneo FC, Marc Klok Ajak Semua Pemain Persib Bandung Bangkit

Baca juga: Persib Bandung Dibantai Borneo FC, Marc Klok Sampai Malu Bicara

Baca juga: Robert Alberts Pilih Marc Klok Sebagai Kapten Tim Persib Bandung karena Punya Karakter Kepemimpinan

Akibat dari kekalahan tersebut, Klok pun mengaku malu, sebab Persib yang digadang-gadang menjadi juara itu memulai Liga 1 2022/2023 jauh di luar ekspektasi. 

Pasukan Pangeran Biru ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 2-2.

Kemudian secara mengejutkan, Persib kalah di kandang oleh Madura United FC dengan skor 1-3 dan terbaru dibantai Borneo FC dengan skor 1-4.

"Saya sedikit malu untuk bicara, kalau kalah 1-4 itu tidak bisa untuk kami dan untuk saya. Kami memulai Liga 1 di musim ini tidak sesuai ekspektasi," ujar Klok seusai pertandingan kontra Borneo FC, dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru (LIB). 

Sejatinya, dari tiga laga yang sudah dilewati, Maung Bandung  mampu unggul lebih dulu. Namun selalu kebobolan terutama waktu-waktu krusial. 

Persib harus berevolusi total, menurut Klok terlalu banyak kesalahan yang dilakukan oleh timnya selama jalannya pertandingan. 

BERITA VIDEO: Brigadir RR Terancam Dihukum Mati dengan Pasal Pembunuhan Berencana

"Kami harus fokus untuk kita sendiri dari sebelas pemain. Terlalu banyak kesalahan individu. Terlalu banyak gol ke gawang kita," ucap Klok.

"Semua. Bukan satu atau dua, tetapi semua harus bangkit. Semua harus lihat diri mereka sendiri, termasuk saya. Semua harus paham ini,” tutur pemain Timnas Indonesia itu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved