Emak-emak Sampang Madura Ikuti Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring dan Garam Mandi

Ketua Sahabat Sandi Uno Sampang Jufriadi mengatakan, pelatihan kali ini bertujuan untuk memberikan ilmu atau skill baru bagi warga Sampang.

Editor: Ahmad Sabran
HO
pelatihan pembuatan sabun cuci piring dan garam mandi (bath salt) di Desa Ketapang Laok, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (7/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Relawan Sahabat Sandi Uno Kabupaten Sampang menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring dan garam mandi (bath salt) di Desa Ketapang Laok, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (7/8/2022).

Pelatihan ditujukan bagi ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan emak-emak 

Ketua Sahabat Sandi Uno Sampang Jufriadi mengatakan, pelatihan kali ini bertujuan untuk memberikan ilmu atau skill baru bagi warga Sampang.

Selain itu, pelatihan juga bertujuan untuk membuka lapangan kerja baru agar ekonomi masyarakat meningkat.

“Kami membantu para pelaku UMKM di Sampang untuk menghasilkan ekonomi sendiri lewat pembuatan sabun cuci piring dan garam mandi. Sehingga pertumbuhan ekonomi di sini bisa meningkat,” kata Jufriadi, di lokasi, Minggu (7/8/2022).

Jufri mengaku tidak menutup mata terhadap kebijakan Sandiaga Uno yang telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Hal itu sesuai jargon Sandiaga yaitu membuka lapangan kerja.

Baca juga: Liga 1, Usai Kalahkan Persebaya, Widodo Tunggu Pemulihan Cedera Bek Bhayangkara FC Anderson Salles

Baca juga: Kondisi Psikologis Tertekan Bikin Bharada E Ajukan Diri Sebagai Justice Collaborator ke LPSK

Baca juga: Bocah SD Meninggal saat Ponsel Dicharge, Wagub Uu: Awasi, Jangan Sampai Terulang

"Kami sangat setuju Bang Sandi (Sandiaga Uno) menjadi Presiden 2024. Karena kami sudah tahu kinerja beliau yang berkomitmen untuk membangkitkan ekonomi Indonesia,” ucapnya.

Salah seorang peserta pelatihan, Rabiatul Adawiyah mengaku sangat bersyukur ada pelatihan untuk pelaku UMKM dan emak-emak di Kabupaten Sampang, sehingga masyarakat memiliki peluang usaha baru pasca pandemi Covid-19.

"Kami selaku masyarakat Madura sangat mengapresiasi pelatihan ini. Apalagi bahan baku pembuatannya mudah didapat, sehingga ke depan garam tidak hanya dikonsumsi tapi bisa menjadi peluang ekonomi,” kata Rabiatul.

Mewakili ratusan emak-emak lainnya, Rabiatul dengan semangat berjanji akan kompak dan mendukung terus Sandiaga menjadi presiden.

“Kami sangat setuju Bang Sandi menjadi presiden, karena lewat kinerjanya sebagai menteri saat ini mampu menciptakan lapangan kerja yang banyak. Kami berharap Madura semakin berkembang lewat kepemimpinannya menjadi presiden,” kata dia. 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved