Berita Nasional

Dukung Pemcabutan UU Cipta Kerja, Jumhur Hidayat Ikuti Longmarch Buruh dari Karawang Menuju Jakarta

Mereka mendesak pemerintah mencabut Undang-undang Cipta Kerja yang dinilai banyak merugikan buruh

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Ratusan peserta longmarch buruh pekerja yang sudah dua hari berjalan kaki dari kota Bandung sejak Sabtu 6 Agustus 2022. Tujuan mereka ke Jakarta untuk ikut dalam aksi akbar pada 10 Agustus mendatanf 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-Buruh daro berbagai wilayah di Indonesia berencana menggelar aksi akbar pada 10 Agustus mendatang.

Mereka mendesak pemerintah mencabut Undang-undang Cipta Kerja yang dinilai banyak merugikan buruh

Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Moh. Jumhur Hidayat menerima 'long march' buruh di daerah Tanjung Pura Karawang Jawa Barat pada Senin (8/8/2022).

Baca juga: Anies Baswedan Ajukan Banding ke PTUN, KSPI dan Partai Buruh Ucapkan Terima Kasih

Jumhur menerima rombongan ratusan peserta longmarch buruh pekerja yang sudah dua hari berjalan kaki dari kota Bandung sejak Sabtu 6 Agustus 2022.

Kedatangan Jumhur Hidayat ini disambut dengan antusias oleh para buruh peserta longmarch.

Bahkan terlihat Jumhur ikut berjalan kaki menuju Jakarta untuk bergabung dengan buruh lainnya dalam aksi akbar kaum buruh yang akan digelar 10 Agustus 2022 di berbagai ibukota provinsi dan kabupaten seluruh Indonesia yang tergabung Aliansi Aksi Sejuta Buruh Cabut UU Omnibus Law Cipta Kerja termasuk demonstrasi di gedung DPR RI.

"Saya ikut bersama kalian untuk longmarch menuju Jakarta. Insya Allah kita akan tiba di Jakarta pada 10 Agustus bergabung bersama aksi 1 juta buruh lainnya" ujar Jumhur di Karawang, Senin (8/8/2022).

Menurut Jumhur, Aliansi Aksi Sejuta Buruh Cabut UU Omnibus Law Cipta yang dikoordinatori dirinya ini memang direncanakan akan melaksanakan demonstrasi besar besaran untuk meminta pemerintah mencabut UU cipta kerja atau omnibus law.

"Tujuan aksi sejuta buruh ini tetap sama seperti aksi rakyat, mahasiswa, bersama buruh lainnnya sejak beberapa tahun belakangan yaitu meminta pemerintah mencabut UU cipta kerja atau omnibus law.

Selain aksi akbar di Jakarta, hampir semua daerah di Indonesia juga akan melaksanakan demonstrasi dan pemogokan dengan isu yang sama," tegas Jumhur.

Jumhur juga mengajak kaum buruh seluruh Indonesia mendoakan agar mereka yang melakukan longmarch di bulan kemerdekaan diberi kekuatan dan kesehatan lahir batin, sehingga bisa bergabung dengan Aksi Unjuk Rasa Akbar di Jakarta tanggal 10 Agustus nanti.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved