Berpura-pura Jadi Pembeli saat COD Ponsel, Seorang Pria di Warakas Jadi Korban Begal

Seorang pria di Warakas, Tanjung Priok menjadi korban begal oleh pelaku yang berpura-pura jadi pembeli saat cash on delivery (COD) ponsel.

Istimewa
Rekaman CCTV pembegalan dengan modus COD HP di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Ryan (24) tak menyangka, niat ingin menjual handphone malah berujung petaka. Kejadian bermula saat korban memposting handphone yang akan dijual di grup jual-beli di sosial media Facebook.

Lalu, pelaku menghubungi korban dengan dalih ingin membeli handphone dan membuat janji untuk melakukan cash on delivery (COD).

Korban dan pelaku bertemu di Jalan Warakas Gang 21, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk melakukan transaksi yang telah disepakati pada Minggu (7/8/2022).

Baca juga: Warga Kayu Putih Pulogadung Waswas Usai Kejadian Begal, Minta Ini ke Polisi

"Awal bertemu dengan si pelaku pertama (yang ambil barang) lalu suami saya digiring ke dalam gang, ternyata ada pelaku kedua yang sudah menunggu membawa sajam (celurit)," ujar Mayang Oktari (26) istri korban, Senin (8/8/2022).

Setelah handphone berhasil dirampas, kedua pelaku kabur menggunakan sepeda motor yang telah disiapkan sebelumnya. Untungnya, korban tak mengalami luka saat diancam menggunakan celurit.

Menurut Oktari, pelaku berhasil membawa kabur handphone dengan kisaran harga Rp 11 juta. Atas infonya warga setempat, Oktari menjelaskan peristiwa pembegalan di wilayah tersebut sudah terjadi beberapa kali.

Baca juga: Empat Pelaku Begal Pengemudi Ojek Online di Sawah Besar Ditangkap Polisi

"Kedua pelaku memang sudah meresahkan warga sekitar karena sudah melakukan tindak kejahatan lainnya seperti curi motor, dan pelaku juga pecandu narkotika. Dan sampai saat ini masih terus dicari," pungkasnya.

Pelaku pembegalan di Warakas tersebut juga terekam CCTV, nampak pelaku yang mengenakan sweater berwarna biru mengacungkan celurit kepada korban.

Sedangkan pelaku lainnya mengenakan baju hitam kabur membawa handphone hasil rampasannya. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved