Berita Video

VIDEO Jokowi dan Ganjar Hadiri CFD Solo, Warga Heboh

Mereka sebelumnya menghadiri penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Sabtu (6/8) malam.

Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra dan ibu negara Iriana Jokowi berolahraga di Car Free Day (CFD) Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (7/8/2022).

Kehadiran Jokowi membuat heboh warga Solo yang sedang berolahraga.

Jokowi kemudian bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan sang istri Siti Atiqoh Supriyanti di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, sekitar pukul 07.45 WIB.

Jokowi dan Ganjar pun menyusuri Jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta sambil menyapa para warga yang hadir di CFD Surakarta.

Keduanya terlihat kerap melambaikan tangan ke arah para warga.

"Bapak, saya kepadamu, kami mendukungmu Bapak. Hore, hore, hore. Bapak merdeka, sekali Pak Ganjar tetap Pak Ganjar," teriak salah satu warga dari pengeras suara di Jalan Slamet Riyadi, Kota Surakarta, Minggu (7/8/2022).

Terlihat juga  Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Mereka sebelumnya menghadiri penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Sabtu (6/8) malam.

Baca juga: Warta Sedap: Mencoba Nasi Uduk Betawi Haji Yoyo Pitara Depok, Buka Sampai Subuh

Baca juga: Sempat Was-was, Bharada E Mengaku Lega Tak Ditempatkan Satu Sel dengan Irjen Ferdy Sambo

Baca juga: VIDEO : Akhirnya Jovan Bertemu Presiden Jokowi di Sela ASEAN Paragames 2022

Jokowi dan Ganjar pun melanjutkan perjalanannya meninggalkan keramaian warga di Slamet Riyadi. Setelah menyusuri jalan bersama, keduanya berpisah di simpang Ngarsopuro.

Setelah berpisah, Ganjar mengatakan aktivitasnya di CFD Surakarta hanya sekadar olahraga saja. Ganjar juga menemani Jokowi yang ingin melihat sejumlah ruas jalan di Kota Surakarta.

"Saya olahraga saja. Beliau (Jokowi) ingin keliling melihat beberapa ruas jalan, termasuk di Loji Gandrung tadi," tutur Ganjar.

Selain itu, Ganjar menyebut Jokowi sempat melihat proyek revitalisasi kawasan Ngarsopuro yang sedang berjalan. Ganjar mengatakan, proyek itu sudah dipersiapkan pihak BUMN.

"Ini ada beberapa yang mau ditata (di Ngarsopuro) itu nanti keraton yang di belakang. Sudah dipersiapkan sama Pak Menteri BUMN," tutur Ganjar.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved