Berita Video

VIDEO Deklarasi Dukungan Anies Nyapres 2024 Muncul dari Depok

Diskusi tersebut dilaksanakan di Kopi Nako Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

WARTAKOTALIVE.COM, PANCORAN MAS - Relawan anak muda yang tergabung dalam Sahabat Milenial (SMILE) gelar diskusi pemimpin idaman menurut kaum milenial, Minggu (7/8/2022).

Ketua Umum DPP SMILE, Ahmad Rama Efrizal, mengatakan bahwa diskusi tersebut dihadiri oleh 100 orang relawan milenial dari beberapa daerah Indonesia yang datang secara langsung, dan sekira ribuan orang relawan milenial yang hadir secara hybrid melalui zoom meeting.

Diskusi tersebut dilaksanakan di Kopi Nako Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

"Tujuan kami (anak-anak bangsa dari berbagai daerah) berkumpul di sini baik secara langsung maupun online, adalah untuk mendeklarasikan bahwasanya presiden pilihan milenial menurut kami yang paling pantas dipilih oleh Indonesia adalah Anies Baswedan," kata Ahmad. 

Ahmad berujar bahwa saat ini relawan SMILE baru puluhan ribu.

Baca juga: Dinilai Mewakili Kaum Milenial, Lanmudi Jaksel Deklarasikan Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

Baca juga: Program SMILE untuk Ratusan Petani Swadaya Kelapa Sawit Capai Sertifikasi RSPO Pertama

Baca juga: Kolaborasi Smile Train, Pusdokkes Polri, dan Perapi Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis 1.000 Anak

Namun dia yakin di tahun 2023, SMILE sudah memiliki relawan milenial sebanyak satu juta orang.

Keyakinan tersebut muncul karena ia bersama dengan pengurus SMILE akan melakukan prinsip pendekatan yang humanis kepada masyarakat khususnya anak muda.

"Seperti halnya yang disampaikan oleh teman-teman tadi pada saat diskusi. Kami akan memberikan pandangan cara berpikir SMILE kepada masyarakat khususnya pemuda, itu seperti sosok Anies," ujar Ahmad.

Menurut Ahmad, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan sosok pemimpin yang inspiratif.

Mewakili SMILE, Ahmad mengaku dapat melihat kinerja yang Anies lakukan untuk Jakarta.

"In Shaa Allah, saya meyakini melalui peran SMILE ini akan lahir pemimpin yang memang baik bekerjanya. Kami ingin pemimpin di tahun 2024 adalah yang lahir dari rahim rakyat," ucap Ahmad.

Diketahui, acara diskusi tersebut dipandu oleh moderator yang merupakan putra Kaledupa Sulawesi Tenggara, La Ode Purnama Hamid.

Selain itu, ada juga perwakilan pemuda dari beberapa daerah yang berkesempatan untuk menyampaikan pandangan mereka terhadap kinerja Anies Baswedan sehingga cocok untuk menjadi presiden pilihan masyarakat, khususnya kaum milenial.

Perwakilan pemuda tersebut di antaranya berasal dari Sumatra Utara, Sulawesi, Babel, Sumatra Selatan, Papua, dan Banten.

Di akhir diskusi, Ahmad menutup dengan deklarasi bahwa SMILE secara sadar memberikan dukungan penuh kepada Anies Baswedan untuk maju menjadi presiden 2024.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved