Polisi Tembak Polisi

Tempo Diretas Terkait Berita Irjen Ferdy Sambo, Choirul Anam: Sikap yang Tidak Demokratis!

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyesali adanya pihak tertentu yang meretas situs Tempo terkait berita Irjen Ferdy Sambo.

warta kota/leonardos wical
Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, mengecam aksi peretasan terhadap situs Tempo karena memberitakan Irjen Ferdy Sambo. Ini sungguh tidak demokratis. 

WARTAKOTALIVE.COM< JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengecam aksi peretasan situs Tempo yang diretas oleh orang tak dikenal, setelah memberitakan kabar penangkapan mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

"Ya kami mendengar bahwa ada peretasan yang dialami oleh tempo.co atas berita terkait Irjen Ferdi Sambo tadi sore," ujar Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam saat dihubungi pada Sabtu (6/8/2022) malam.

Anam sangat menyayangkan dan mengecam sikap siapapun yang melakukan peretasan tersebut.

Menurutnya, aksi peretasan itu merupakan langkah-langkah yang sangat tidak demokratis, merugikan berbagai pihak, khususnya merugikan penegakan hukum di Indonesia.

"Kami minta, supaya ini menjadi atensi khusus dari kepolisian untuk memproses siapa yang melakukan peretasan terhadap Tempo.

Lebih lanjut Anam menegaskan, peristiwa tersebut tidak boleh terjadi kepada media yang lain.

Anam mengatakan, apabila tidak setuju dengan pemberitaan yang ditulis oleh jurnalis, bisa menggunakan hak sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Baca juga: Kadiv Humas Luruskan Irjen Ferdy Sambo Diamankan Karena Masalah Kode Etik Bukan Pidana

Diketahui, situs Tempo diretas oleh seseorang yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

Hal tersebut terjadi di mana Tempo tidak bisa dibuka lagi sejak pemberitaan penangkapan mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Pemimpin Redaksi Tempo, Anton Aprianto membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, berita yang disinyalir memicu peretasan situs Tempo adalah berita yang diunggah pukul 21.08 WIB, tak lama setelah itu situs Tempo tidak bisa dibuka.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved