Berita Video

VIDEO 12 WNI Korban Penipuan Perusahaan Online Scam di Kamboja Pulang ke Indonesia

12 Pekerja Migran Indonesia ilegal korban penipuan perusahaan online scam di Kamboja telah tiba dengan selamat di Tanah Air

WARTAKOTALIVE.COM, Tangerang - Sebanyak 12 imigran gelap Indonesia dari Kamboja akhirnya pulang ke Tanah Air, pada Jumat (5/8/2022) malam.

Pantauan Wartakotalive.com, tiba di Indonesia melalui Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 19.40 WIB dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Kendati demikian, belasan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal tersebut tidak ditampilkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, yang sebelumnya dijadwalkan pulang ke Indonesia bersama dengan para imigrak gelap tersebut pun tidak terlihat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di pintu kedatangan Internasional Bandara Soetta, imigran gelap itu pulang dengan mengenakan pakaian bebas, seperti penumpang penerbangan pada umumnya.

Bahkan, pihak Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang menjemput di Bandara Soetalta, juga tidak mengetahui rupa ataupun wajah imigran gelap itu.

Baca juga: BP2MI Ungkap Imigran Gelap Indonesia Diperalat Sebagai Admin Judi Online di Kamboja

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kemenlu RI, Judha Nugraha mengatakan, 12 imigran gelap itu merupakan korban penipuan perusahaan online scam.

"Alhamdulillah 12 PMI ilegal korban penipuan perusahaan online scam di Kamboja telah tiba dengan selamat di Tanah Air," ujar Judha Nugraha saat diwawancarai awak media.

"Para pekerja migran inu dipulangkan kembali ke Indonesia oleh Kemenlu RI dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Phnom Penh," imbuhnya.

Baca juga: VIDEO 16 Imigran Gelap Indonesia akan Kembali Dipulangkan dari Kamboja

Setibanya di Indonesia 12 orang PMI tersebut dibawa menuju Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC) Kementerian Sosial RI, Cipayung, Jakarta Timur.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved