Programnya Dinilai Mensejahterakan, Ratusan Emak-emak di Jawa Barat Doakan Ganjar Jadi Presiden

700-an emak-emak menyatakan bergabung menjadi relawan Mak Ganjar Jawa Barat dan berjanji akan aktif menyebarkan aspirasi Ganjar.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
700-an emak-emak menyatakan bergabung menjadi relawan Mak Ganjar Jawa Barat dan berjanji akan aktif menyebarkan aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Karakter dan gaya kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mampu memikat hati banyak emak-emak di Rancaekek, Kabupaten Bandung.

700-an emak-emak menyatakan bergabung menjadi relawan Mak Ganjar Jawa Barat dan berjanji akan aktif menyebarkan aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

Prosesi bergabung ke wadah relawan Ganjar ini ditandai dengan kegiatan zikir dan doa bersama di Masjid Al-Ikhlas, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (6/8) siang.

Baca juga: Anies Baswedan Umumkan Maju Tidaknya di Pilpres 2024 pada Pertengahan Oktober 2022

Baca juga: Sekum PP Muhammadiyah: Kalau Cuma Dua Pasangan Calon di Pilpres 2024, Seperti Pilih Benar Atau Salah

Para emak-emak ini datang dari profesi yang berbeda-beda.

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Jawa Barat, Nurafsi menyampaikan, sosok Ganjar sangat peduli dan memperhatikan kalangan termarjinalkan, termasuk kalangan emak-emak yang sering kurang mendapatkan perhatian.

Kepedulian ditunjukkan Ganjar dengan membuat program untuk emak-emak.

Seperti Kartu Jateng Sehat (KJS) yang menyalurkan bantuan senilai Rp250 ribu per bulan, program Kredit Lapak yaitu kredit murah untuk emak-emak pedagang pasar dan pelaku indsutri kecil dan masih banyak lagi.

Baca juga: Soal Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Ada Takdir Alhamdulillah, Kerja Aja yang Benar

"Pak Ganjar sangat luar biasa bagi kami emak-emak, terlihat dari pengalamannya sebagai Gubernur di Jawa Tengah kemudian memiliki kepribadian yang nasionalis dan orangnya sangat sayang dan peduli sama emak-emak dan bisa mengangkat derajat emak-emak," ujar Nurafsi usai acara.

Nurafsi menambahkan, dengan segala keberhasilan programnya serta bentuk perhatiannya kepada kalangan termarjinalkan, orang nomor satu di Jawa Tengah itu dinilai sosok yang paling tepat untuk memimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

Penyelenggaraan kegiatan doa dan zikir bersama Mak Ganjar Jawa Barat ini selain untuk mengkonsolidasikan para pendukung Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024, juga agar masyarakat bisa semakin mengetahui visi dan gagasan Ganjar untuk kemajuan Indonesia ke depan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved