Polisi Tembak Polisi

Kasus Tewasnya Brigadir J Bikin Empat Perwira Polisi Ditahan di Tempat Khusus, Siapa Saja?

Empat perwira polisi yang ditahan di tempat khusus terkait kasus tewasnya Brigadir J membuat banyak pihak bertanya-tanya perihal identitasnya itu.

Wartakotalive/Miftahul Munir
Kapolri Jenderal Listyo mengungkap ada empat perwira polisi yang ditahan di tempat khusus selama 30 hari ke depan terkait kasus tewasnya Brigadir J hingga membuat publik bertanya-tanya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Empat perwira Polisi ditahan di tempat khusus karena terkait kasus tewasnya Brigadir J. Mereka diduga bertindak tidak profesional dalam proses penyelidikan kasus tersebut. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan pihaknya telah bertindak tegas dimana terdapat empat perwira yang ditahan di tempat khusus selama 30 hari ke depan karena diduga tidak profesional.

"Ada empat orang yang kita tempatkan di tempat khusus," kata Kapolri dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022), dikutip dari Breaking News KompasTV. 

Pertanyaan pun muncul perihal identitas siapa saja empat perwira yang ditahan di tempat khusus selama 30 hari ke depan tersebut? Sayangnya, Kapolri tidak merinci siapa empat perwira yang dimaksud.

Baca juga: Ini Nama Jenderal dan Pamen yang Dimutasi Kapolri Terkait Kasus Brigadir J

Begitu pun halnya dengan Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo juga tidak menjelaskan empat perwira yang dimaksud. Dedi hanya mengatakan 4 perwira itu berasal dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya. 

"Yang diamankan tiga orang itu dari Jakarta Selatan semuanya. Nanti saya sampaikan datanya," ungkapnya. 

"Satu lagi saya infokan nanti, dari penyidik Polda Metro," ujarnya kepada wartawan, Jumat (5/8/2022), dikutip dari Wartakotalive.com.

Dedi menambahkan keempat perwira tersebut berpangkat perwira pertama (pama) dan perwira menengah (pamen). 

Baca juga: IPW Desak Kapolri Pecat 25 Anggota yang Terlibat Dalam Kasus Irjen Ferdy Sambo

Adapun perwira pertama (pama) terdiri Inspektur Polisi Dua (Ipda), Inspektur Polisi Satu (Iptu), dan Ajun Komisaris Polisi (AKP). 

Sementara, perwira menengah (pamen) terdiri dari Komisaris Polisi (Kompol), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), dan Komisaris Besar (Kombes Pol).

"Yang ditempatkan di tempat khusus, sementara ini ya, karena ini kan masih berproses, pangkat pama dan pangkat pamen," ungkapnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved