Otomotif

Biaya Perawatan yang Terjangkau, Jadi Alasan City Car Punya Banyak Penggemar di Indonesia

Tidak hanya dimensi bodinya yang kompak, Asst. to Service Dept. Head PT SIS Hariadi sebut biaya perawatan city car sangat kompetitif untuk konsumen.

dok. Suzuki Indomobil Sales
City car Suzuki Ignis. 

WARTAKOTALIVE.COM - Dari beragam jenis mobil penumpang yang dipasarkan di Indonesia, city car menjadi salah satu segmen yang memiliki banyak penggemar.

Bukan hanya menawarkan dimensi yang kompak dan efisiensi konsumsi bahan bakar, biaya perawatan city car juga terjangkau.

Mengenai hal ini, Asst. to Service Dept. Head PT SIS Hariadi membenarkan bahwa biaya perawatan city car sangat kompetitif untuk konsumen.

“Segmen city car memang biaya perawatannya terhitung tidak mahal.  Ditambah lagi, kami di Suzuki akan memberikan jasa servis gratis untuk konsumen. Jaringan bengkel Suzuki pun sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, memilki city car sangat menguntungkan dari segi biaya perawatan dan tentunya value for money,” ungkap Hariadi dalam keterangan resmi, Sabtu (6/8/2022).

Umumnya, lanjut Hariadi, ketika mobil sudah menempuh jarak 10.000 km, konsumen dapat mengganti komponen seperti filter oli dan oli mesin.

Saat menempuh jarak 20.000 km, komponen yang diganti sedikit lebih banyak, yaitu busi, filter oli, oli mesin.

Sementara, pada jarak 30.000 km, hanya memerlukan penggantian filter oli dan oli mesin kembali.

Selanjutnya, saat jarak tempuh mencapai 40.000 km, konsumen dapat melakukan penggantian engine coolant, filter udara, oli mesin, oli transmisi, brake fluid, busi, dan filter oli.

Sedangkan pada saat perawatan 50.000 km, konsumen perlu mengganti filter oli dan oli mesin kembali saja.

“Saat melakukan servis dari 10.000 km sampai 50.000 km tersebut, konsumen hanya akan dikenakan biaya penggantian komponen saja, tanpa dikenakan biaya jasa servis/perbaikan,” ungkap Hariadi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved