Bertambah 2 Orang, Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Kebanyakan Perempuan

RSDC Wisma Atlet, Kemayoran mencatat jumlah yang dirawat sebanyak 161 pasien covid-19 atau bertambah dua orang dan didominasi oleh perempuan.

Warta Kota/Alfian Firmansyah
Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Kolonel Mintoro Sumego mengatakan RSDC Wisma Atlet, Kemayoran mencatat jumlah yang dirawat saat ini ada sebanyak 161 pasien covid-19 atau bertambah dua orang dan didominasi oleh perempuan. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMAYORAN - Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat mencatat saat ini jumlah pasien covid-19 yang dirawat sebanyak 161 orang pada Sabtu (6/8/2022).

Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Kolonel Mintoro Sumego menjelaskan bahwa angka tersebut mengalami peningkatan dari yang sebelumnya 159 orang yang dirawat. 

“Pasien yang dirawat dengan persentase 30 persen pria dan 70 persen wanita,” ujar Mintoro Sumego di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022). 

Baca juga: RSDC Wisma Atlet Mulai Lakukan Vaksin Booster Kedua untuk Nakes dan Relawan

Mintoro menyebutkan sebanyak 20 persen pasien adalah pelaku perjalanan luar negeri dan 80 persen penularan domestik. 

"Untuk hari Sabtu ini, ada 23 orang yang berasal dari domestik, dan yang sembuh  21 orang, kemudian, sudah kembali ke rumah," ujar Mintoro. 

Sementara itu, ketersediaan tempat tidur di RSDC saat ini sebesar 4,24 persen dari total 3.801 tempat tidur di Tower 5 dan 6.

Baca juga: Didominasi Pasien Domestik, Belum Ada Jemaah Haji Indonesia Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Pasien yang dirawat di RSDC wisma atlet membutuhkan waktu rata-rata selama 6 sampai 7 hari hingga dinyatakan sembuh dengan hasil test negatif.

"Persentase pasien sebanyak 92 persen  yang dirawat sudah melakukan vaksinasi lengkap," tutur Mintoro. 

Mintoro menambahkan, sebanyak 139 pasien dirawat dengan gejala Covid-19 ringan dan 20 lainnya komorbid, dan 2 dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Alfian Firmansyah (M32)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved