Arsul Sani Sebut Ucapan 'Ojo Kesusu' Presiden Jokowi Mengendorse Ganjar Pranowo

tapi juga dari bahasa tubuh ada juga ya. Misalnya seperti, katakanlah Pak Ganjar itu kami baca sebagai sebuah endorsement," ucapnya

Editor: Ahmad Sabran
Warkotalive.com/Miftahul Munir
Anggota DPR RI, dari Fraksi PPP, Arsul Sani 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut Presiden Jokowi sudah memberikan sinyal "endorse" alias mempromosikan tiga tokoh yang diduga akan menjadi bakal calon Presiden. 

Menurut Arsul, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga dinilai mendapatkan dukungan Jokowi. Arsul mengatakan, Ganjar menjadi sosok dari luar kabinet pemerintahan yang mendapatkan dukungan Jokowi.

"Dari apa yang pernah disampaikan Pak Jokowi meskipun beliau menyampaikan ojo kesusu, tapi juga dari bahasa tubuh ada juga ya. Misalnya seperti, katakanlah Pak Ganjar itu kami baca sebagai sebuah endorsement," ucapnya kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Kemudian Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menteri Pertahanan itu di mata publik didukung oleh Jokowi karena keduanya kerap terlihat bersama dalam sebuah kegiatan.

"Kita lihatlah kalau sekarang kemudian di media berkembang pendapat bahwa Pak Jokowi meng-endorse Pak Prabowo ya itu wajar. Karena saya kira Pak Prabowo yang kami lihat itu juga terlihat dalam sejumlah kegiatan bersama Pak Jokowi. Dan itu secara implisit sebetulnya menunjukkan endorsement," kata Arsul.

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, bukan hanya Prabowo yang dilihat seakan mendapatkan endorsement Jokowi.

Kemudian, tokoh ketiga berasal dari dalam kabinet pemerintahan, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Arsul menyatakan, Sandi bahkan mendapatkan tugas khusus berupa kehormatan menyambut langsung perdana menteri negara luar datang ke Indonesia.

"Itu (Sandi) sebetulnya tanda-tanda zamanlah kalau buat saya beliau (Jokowi) itu memberikan endorsement kepada sosok-sosok di kabinet yang memang oleh publik atau parpol itu disebut-sebut namanya sebagai capres atau cawapres potensial," jelas Arsul.

Adapun Jokowi dikabarkan memberikan restu kepada tokoh-tokoh yang akan maju pada Pilpres 2024.

Baca juga: Pidato Jokowi di Depan Projo Disebut Isyarat Dukung Ganjar di Pilpres, Kandang Banteng Memanas?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menurut Politisi PPP, Ada 3 Tokoh yang Dapat "Endorsement" Jokowi untuk Maju Pilpres 2024", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2022/08/05/12291011/menurut-politisi-ppp-ada-3-tokoh-yang-dapat-endorsement-jokowi-untuk-maju?page=all.

Sumber: Kompas.com
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved